Wow, Telkom Hadirkan Internet Super Cepat di Media Center KAA

08:28:01 | 21 Apr 2015
Wow, Telkom Hadirkan Internet Super Cepat di Media Center KAA
Hasil Speed Test internet Telkom di KAA (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil menghadirkan internet super cepat di Media center guna menunjang kinerja wartawan peliput selama Konferensi Asia Afrika (KAA).

“Hasil speed test yang dilakukan semalam untuk mengunduh bisa menembus 347.73 Mbps, sementara mengunggah 538,4 Mbps,” ungkap Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam pesan singkat, kemarin.

Menurutnya, kecepatan yang dirasakan di sisi akses itu buah keberanian Telkommenyediakan konektivitas 20 Gbps akses internet, dimana 10 Gbps untuk operasi dan sisanya untuk back up untuk ajang KAA.

“Kami beri bukti bukan jargon apalagi sekadar menebar umbul-umbul di sepanjang venue. Kita bisa hadirkan true broadband untuk bisa mendukung kerja rekan-rekan media selama KAA ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara memang mempercayakan  pengoperasian ICT untuk Peringatan KAA ke-60 kepada Telkom Group. “Sebagai flag carrier, saya yakin dengan kemampuan Telkom Group,” kata Pria yang akrab disapa RA itu.(id)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.