Rudiantara Percayakan Jaringan TIK KAA ke Telkom

12:47:54 | 19 Apr 2015
Rudiantara Percayakan Jaringan TIK KAA ke Telkom
Suasana kunjungan Menkominfo ke Posko KAA Telkom (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mempercayakan jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) salah satunya kepada operator flag carrier, Telkom.

“Saya percayakan pengoperasian ICT untuk Peringatan KAA ke-60 kepada Telkom Group,” tulis Pria yang akrab disapa RA itu dalam piagam kala berkunjung ke Posko Utama Telkom Group untuk KAA ke060 di STO Semanggi, Minggu (19/4).

Direktur Enterprise and Business Services Telkom Muhammad Awaluddin mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada Telkom. “Kami bangga karena Telkom adalah flag carrier dan ini salah satu bakti kami sebagai anak bangsa. Kami akan fokuskan dukungan nanti ke  people, process, dan technology,” tegasnya.

Dikatakannya, Telkom sudah banyak berpartisipasi dalam ajang internasional. Untuk ajang KAA, Telkom menyediakan konektivitas 20 Gbps akses internet, dalam arti 10 Gbps untuk operasi dan sisanya untuk back up.
Telkom juga telah menyiapkan akses internet melalui Wifi, sekitar 500 access point yang tersebar di seluruh venue.

Dari aspek keamanan, Telkom mendukung kesiapan fasilitas TIK untuk Paspampres, Badan Intelijen Negara (BIN), TNI Angkatan Darat, Kepolisian, dan Pemkot Bandung. Telkom telah menyiapkan VPN IP hingga 50 Mbps pada masing-masing titik lokasi, Astinet, layanan telepon, dan CCTV untuk memastikan kegiatan peringatan KAA dapat berjalan aman dan lancar.

"Semua yang berkaitan dengan KAA, kami layani. Bandara maupun stasiun kereta api di Bandung dan Jakarta juga menjadi fokus layanan ICT Telkom dengan menyediakan lebih dari 200 access point internet dan satu buah instalasi Combat," pungkasnya.(id)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.