Rekam Jejak Telkom Membesarkan Bisnis UKM

Telkom Star Connect, Layanan Triple Play Bagi Pebisnis

12:53:01 | 05 Mar 2015
Telkom Star Connect, Layanan Triple Play Bagi Pebisnis
Muhammad Awaluddin (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ternyata tak hanya menawarkan layanan triple play untuk segmen ritel.

Melalui produk STAR-CONNECT, emiten Halo-halo ini menawarkan layanan triple play berupa akses Internet, Telepon dan Usee-TV bagi pelanggan bisnisnya.

“Kami menyediakan berbagai produk layanan dan solusi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk pelanggan residensial, kita tengah gencar menawarkan IndiHome.  Nah bagi pelanggan Bisnis tentu saja dapat menerima penawaran tersebut, dengan tambahan alternatif produk seperti pemanfaatan akses Internet-Gold (sebelumnya dikenal dengan nama Speedy-Gold),” terang Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Internet-Gold memiliki keunggulan seperti rasio sharing bandwidth maks 1 : 4 dan pelanggan dapat mengajukan IP static, ini yang membedakan dengan akses internet biasa dimana pelanggan menikmati IP Public. Kecepatan bandwidth diberikan hingga 100 MBps dengan tingkat jaminan layanan (SLG) yang tinggi sangat cocok untuk pelaku bisnis yang bergerak dibidang ISP, Warnet, jasa operator, dan lain-lain.

“Untuk layanan Triple Play bagi pelaku Bisnis, kami menyediakan layanan dengan nama STAR-CONNECT. Pelanggan bisnis tinggal memilih Triple Play STAR-CONNECT yang biasa atau yang khusus dengan akses Internet-Gold tadi plus telepon dan Usee-TV,” sambung  Awaluddin.

Dijelaskannya, dengan penyediaan akses Fiber Optik yang berkualitas tinggi, pelaku bisnis UKM dapat menikmati band-width hingga 100 Mbps dan pada saat yang sama, diberikan keringanan biaya penggunaan telepon termasuk ada diskon khusus untuk panggilan menuju Telkomsel.

“Kami menyadari bahwa pelaku bisnis UKM masih sangat membutuhkan akses konektifitas yang berkualitas dengan harga terjangkau sebelum memanfaatkan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya. Pelanggan bisnis kami tinggal call ke 500-250 atau menghubungi Business Account Manager yang selama ini telah berinteraksi dengannya, akan langsung kami layani,” pungkas Awaluddin.(id)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.