Rekam Jejak Telkom Membesarkan Bisnis UKM

Telkom Edukasi UKM dengan Indiso Experience Center

17:04:50 | 24 Feb 2015
Telkom Edukasi UKM dengan Indiso Experience Center
Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) -Telkom melalui Divisi Business Service (DBS) meluncurkan sebuah inovasi dalam bentuk penyediaan ruangan khusus bagi edukasi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Ruangan yang terletak di lantai 2 Gedung Telkom Jakarta Barat, Jl S.Parman Kav.8 Jak-Bar, diberi nama Indonesia Digital Society Experience Center atau INDISO Experience Center.

Menyandang nama Experience Center, DBS ingin memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan yang mengunjungi ruangan tersebut. Berbagai solusi tersedia dalam bentuk demo dipajang dan dapat dimanfaatkan langsung oleh pengunjung maupun pelanggan DBS.

Mulai dari aplikasi e-Koperasi untuk , bostoko, zapa, e-radio, e-akademik, delima, e-puskesmas, termasuk jenis-jenis perangkat yang lazim digunakan untuk kalangan pelaku bisnis UKM.

“INDISO Experience Center ini dibentuk guna lebih memudahkan para pelaku UKM menikmati, belajar dan sharing, tentang kebutuhan akan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) mereka. Pelaku UKM bisa memanfaatkan solusi-solusi yang ada secara free,” ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom  Muhammad Awaluddin kemarin.

Ruangan yang berukuran 10 x 15 meter persegi, ditata dengan rapih dilegkapi penyediaan aplikasi-aplikasi pada tempat yang mudah diakses, serta meja kursi yang memudahkan pengunjung untuk melakukan diskusi.

Sejak pembukaan pada bulan Januari lalu, hingga saat ini cukup ramai dikunjungi oleh pelanggan DBS dan langsung melakukan order pesanan di tempat.

“Bagi pelanggan kami yang berminat datang, tinggal menghubungi petugas Business Account Manager (BAM) yang ada, atau tinggal datang ke lokasi pada jam kerja. Saya harapkan ini bisa terus mendorong DBS menjadi pemain utama di era Serviced Based Competition untuk target pasar UKM Indonesia,” tegasnya.(id)

Artikel ini berkat kerjasama dengan TELKOM DBS

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.