Telkom DBS akan Genjot Program Indonesia Digital

14:38:39 | 22 Feb 2015
Telkom DBS akan Genjot Program Indonesia Digital
Suasana syukuran lima tahun Telkom DBS (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Telkom Divisi Business Services (DBS) akan menggenjot berbagai program Indonesia Digital Series untuk memberikan variasi layanan kepada berbagai segmen pasar bisnis yang ada.

“Pada 11 Januari lalu Telkom DBS memasuki usia kelima. Walau usianya relatif masih muda namun sudah mampu menorehkan berbagai capaian-capaian menggembirakan dalam memberikan solusi layanan kepada target pasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM),” ungkap Direktur Enterprise Business & Service Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Diungkapkannya, program Indonesia Digital yang akan digenjot diantaranya IndiPreneur, IndiFinance, IndiSchool, IndiCampus, IndiBuilding hingga IndiPlantation.  

“Kami ingin menyiapkan Telkom DBS menjadi pemain utama di era Serviced Based Competition untuk target pasar UKM Indonesia. Memberikan layanan kepada target pasar UKM butuh nafas panjang dan kekuatan yang ekstra. Dengan tingkat penetrasi pemanfaatan TIK yang masih sangat rendah dikalangan pelaku UKM menjadi tantangan tersendiri untuk melayaninya,” paparnya.

Sekadar diketahui, sejak pembentukannya Telkom DBS memulai dengan peluncuran aplikasi e-Koperasi yang selanjutnya berhasil menginspirasi untuk lahirnya aplikasi-apliaksi lainnya.

Pada tahun 2013, DBS mulai mencanangkan program Indonesia Digital Society (IndiSo) dengan 3 Flag-ship ; IndiSchool untuk komunitas pendidikan, IndiFinance menyasar komunitas keuangan mikro dan IndiPreneur yang menggarap segmen UKM secara luas.

Menurut Awaluddin, salah satu kunci sukses Telkom menggarap pasar UKM adalah menerapkan konsep STM alias Size, Territory, dan More for less.

“Size does matter dengan besaran potensi pasar yang sangat besar, Territory Management memanfaatkan kekuatan Telkom yang hadir diseluruh Indonesia dan strategi More for less dalam hal penyediaan/delivery produk layanan dengan harga yang kompetitif,” pungkasnya.(id)

Artikel ini berkat kerjasama dengan TELKOM DBS

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.