Rekam Jejak Telkom Membesarkan Bisnis UKM

Telkom IndiPlantation Bidik 500 Perusahaan Perkebunan

13:34:33 | 19 Feb 2015
Telkom IndiPlantation Bidik 500 Perusahaan Perkebunan
Muhammad Awaluddin (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Sektor bisnis perkebunan, rupanya juga tak luput dari perhatian Telkom.

Perkebunan rakyat yang terhampar luas mulai dari Sumatera hingga Papua, tak kalah potensialnya untuk diberikan solusi layanan berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK).

Melalui Divisi Business Service (DBS), operator pelat merah itu mencoba berbicara banyak untuk segmen TIK di sektor perkebunan.

Sejak 2014, DBS telah mencoba masuk dan menawarkan solusi kepada beberapa pelaku dan komunitas perkebunan sawit didaerah sumatera utara. Melihat respon yang positif tersebut, DBS mencanangkan sebuah program yang diberi nama Indonesia Digital Plantatiton (IndiPlantation).

“Program IndiPlantation ini bertujuan untuk menyediakan layanan dan solusi TIK guna mengoptimalkan produktifitas industry perkebunan, agri-bisnis, kehutanan dan peternakan dengan efektif dan efisien,” ujar Direktur Enterprise & Business service, Muhammad Awaluddin, kemarin.

Beberapa solusi layanan telah disiapkan oleh TELKOM dalam program IndiPlantation ini, mulai dari layanan dasar seperti Fiber To The Home (FTTH), Datakom maupun Close User Group dari Telkomsel.

Tingkatan yang lebih tinggi adalah yang bersifat Customize Solution ; Enterprise Resources Planning (ERP), SAP dan CPE. Hingga tingkatan yang tertinggi yakni, Advance Solution berupa CCTV, GPS Tracking dan Aplikasi Plantation.

Telkom DBS membentuk Business Account Manager (BAM) untuk sektor perkebunan dimana bisa dihubungi melalui conatct center 500250.

“Kami menawarkan harga yang cukup kompetitif, Competitive price based on solution offered tanpa mengurangi kualitas untuk kemajuan sector bisnis perkebunan tersebut. Tahun ini ditargetkan 500 pengusaha perkebunan dapat bergabung dan menggunakan layanan dari program IndiPlantation,” ungkap Awaluddin.(id) 

Artikel ini berkat kerjasama dengan TELKOM DBS

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.