Rekam Jejak Telkom Membesarkan Bisnis UKM

Melihat Aksi Telkom Delima di Taiwan

14:46:03 | 16 Feb 2015
Melihat Aksi Telkom Delima di Taiwan
Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Sukses melakukan ekspansi layanan remitansi Delivery Money Access (Delima) ke Hong Kong, tak menjadikan Telkom berpuas diri.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini melanjutkan petualangan Delima ke Taiwan. Strategi ekspansi ke Taiwan tidak terlepas dari strategi “business follow the people”, dimana masyarakat Indonesia yang bermukim dan bekerja di Taiwan cukup banyak.

Pada tahun 2013, sekitar Rp 8,4 triliun uang masuk ke Indonesia dari Taiwan. Potensi inilah yang mendorong Telkomturut mempercepat program IndiFinance khususnya Delima Remittance Taiwan.

Peluncuran Delima Remittance di Taiwan ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Direktur Finnet Indonesia (anak Perusahaan Telkom) dengan Direktur Indonesia Delivery Express (INDEX) yang disaksikan langsung oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin pada Juli tahun 2014.

“Hingga saat ini, transaksi Delima Remittance Taiwan menunjukkan angka positif dengan tren positif. Ini dikarenakan ada dua kemudahan yang kami berikan dalam layanan Delima Remittance ini,” kata Awaluddin, kemarin.

Kemudahan yang didapat mengirimkan uangnya ke rekening bank di Indonesia, dan  mengirimkan uang ke keluarganya secara tunai dan keluarga di Indonesia tinggal mengambil ke agen Delima di seluruh Indonesia.

Awaluddin menambahkan, “Delima Remittance memberikan layanan yang Mudah, Murah dan Menguntungkan. Dengan menggunakan Delima Remittance, transaksi pengiriman uang menjadi mudah caranya, murah biayanya dan sangat menguntungkan bagi pengguna maupun agen Delima.”

Dari kerjasama Delima Remittance Taiwan tersebut, total transaksi yang diharapkan  dilewatkan melalui layanan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) Telkom  mencapai Rp 300 miliar setiap tahunnya.

“Masyarakat Indonesia yang ada di Taiwan sudah bebas mengirimkan devisa ke keluarganya di Indonesia. Dengan kerjsama ini, 20  kantor cabang Index Remittance Taiwan bebas mengirimkan uang ke seluruh agen Delima (saat ini tercatat 40.000 titik) dan Bank-bank di Indonesia,” pungkas Awal.(id)

Artikel ini berkat kerjasama dengan TELKOM DBS

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.