Rekam Jejak Telkom Membesarkan Bisnis UKM

Telkom Star Contact Center Bikin UKM Kian Kompetitif

16:16:59 | 04 Feb 2015
Telkom Star Contact Center Bikin UKM Kian Kompetitif
Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Divisi Business Service (DBS) yang dibentuk untuk mengelola potensi pasar segmen bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) oleh Telkom terus berinovasi membuat pelaku usaha lebih kompetitif.

Telkom DBS berambisi menyediakan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang terintegrasi bagi UKM dimulai  dari basic service berupa penyediaan akses jaringan (Connectivity) , akses internet hingga aplikasi yang berhubungan dengan pelaku bisnis.

Salah satu inovasi layanan yang diluncurkan Telkom pada medio 2014 lalu, berupa layanan Contact Center khusus untuk pelaku bisnis UKM yang diberi nama STAR-Contact Center atau disingkat STAR-CC.

Inovasi layanan STAR-CC tersebut juga masih dari rangkaian Program yang berkenaan dengan pengembangan UKM. Layanan  ini hasil sinergi Telkom DBS dengan Infomedia sebagai provider layanan Business Process Management terdepan di Indonesia.

“STAR Contact Center merupakan layanan contact center terintegrasi  yang terjangkau bagi kalangan UKM dan institusi dengan penggunaan multi channel device dan cloud based infrastructure”, terang Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Dijelaskannya, value dari layanan STAR Contact Center ini adalah  
Smart Solution
End to end contact center dari pelayanan pelanggan sampai dengan reporting, dan dapat diakses dari multi channel device seperti call, video call, maupun social media.

Trusted
Telkom Group melalui Infomedia telah berpengalaman sebagai provider layanan contact center, baik untuk pelanggan large enterprise maupun small medium enterprise atau UKM, sehingga kualitas layanan sudah terjamin dengan kerahasiaan data pelanggan yang terpercaya.

Affordable
STAR CC menyediakan pilihan harga paket yang kompetitif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalangan UKM.

Reliable
Didukung oleh Cloud Based Infrastructure handal dari Telkom Group, Multi Channel CRM Platform, dan juga shared SDM yang sudah terlatih dan berpengalaman di bidang contact center.

“Melalui layanan ini, Pelaku bisnis UKM dan institusi tidak perlu khawatir lagi terhadap kualitas dan kerahasiaan layanan di contact center, karena keseluruhan aspek security, reliability  infrastruktur dan SDMnya dijamin oleh Telkom, sehingga dapat berfokus pada bisnis inti dan melakukan investasi pada area lain yang lebih penting” ungkap EGM DBS, Yusron Hariyadi.

Dikatakan Yusron paket layanan STAR contact center ini terbagi dalam 2 pilihan, yaitu paket Basic (untuk layanan voice based) dan Smart (untuk layanan multi channel).

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.250,000/bulan untuk paket basic yang sudah include dengan paket Gratis Social Media selama 3 bulan. Pelaku UKM akan memiliki nomor akses yang unik sebagai nomor kontak bagi pelangganya, dimana pelaku UKM tidak perlu lagi memikirkan penyediaan petugas dan infrastruktur sebagaimana layanan Contact Center perusahaan-perusahaan besar.(id)

Artikel ini berkat kerjasama dengan TELKOM DBS

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.