IndiPreneur Dianggap sebagai Layanan Terbaik untuk UKM

18:31:11 | 05 Dec 2014
IndiPreneur Dianggap sebagai Layanan Terbaik untuk UKM
Muhammad Awaluddin (tengah) menerima penghargaan WCA (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Masih jauh dari target yang ditetapkan si perancang program, namun layanan andalan direktorat enterprise and business services Telkom, Indonesia Digital Interpreneur (IndiPreneur), dianggap sebagai produk terbaik untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tahun 2014.

Prestasi itu diraih di ajang World Communication Award 2014 dimana IndiPreneur dianggap sebagai The Best Small Businness Service 2014. Sebelumnya, di ajang Asia Communication Awards 2014, berkat IndiPreneur Telkom ditasbihkan sebagai Best SME Service Provider of The Year.

"Kami bangga program IndiPreneur mendapatkan penghargaan dari  ajang bergengsi yang digelar sejak 1999 in. World Communication Awards (WCA) adalah ajang pembuktian bagi semua pemain global di sektor  telekomunikasi. Ini sangat membanggakan," ungkap Direktur Enterprise and  Business Services Telkom Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko , Jumat (5/12).

Dikatakannya, setumpuk penghargaan yang didapat IndiPreneur menjadikan direktorat yang dipimpinnya bersemangat mengumpulkan satu juta UKM bergabung dalam program itu  pada tahun depan. "Tahun ini sudah 300 ribu UKM yang bergabung dengan target omzet  Rp 27 miliar. Ini naik dari realisasi 2013 dimana ada omzet sekitar Rp 5 miliar," pungkasnya.

Dalam catatan, IndiPreneur adalah kegiatan untuk membekali para pelaku UKM dengan pengetahuan mengenai implementasi teknologi informasi dan komunikasi dan e-commerce serta memberikan kemampuan untuk menjalankannya  

IndiPreneur merupakan transformasi Telkom dalam menggarap pasar UKM dengan mengandalkan strategi Business to Business to Consumer (B2B2C). Pola  bisnis yang diterapkan adalah freemium, fee based transaction atau pay as you use. Pada awal 2014 bidikan omzet IndiPreneur sempat dipatok di angka sekitar Rp 100 miliar.(id) 

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.