telkomsel halo

ANKER hadirkan Eufy Entry Sensor

06:56:00 | 14 Dec 2023
ANKER hadirkan Eufy Entry Sensor
ANKER, Eufy Entry Sensor (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Di era 90-an, Anda mungkin pernah mengetahui alat persegi dengan tali seperti gantungan. Saat tali tersebut terlepas, maka alarm akan berbunyi nyaring - tergantung berapa besar daya baterai yang tersisa tentu. Sifatnya yang portabel membuat ia bisa diaplikasikan ke berbagai situasi/lokasi.

Sementara di zaman now, alarm tersebut hadir dengan lebih canggih, nirkabel, serta pintar. Adalah Eufy, merek dari ANKER yang menyasar segmen peralatan rumah serta keamanan, memperkenalkan sebuah "entry sensor" untuk membantu Anda dalam mengamankan properti hingga kendaraan.

Business Manager ANKER Indonesia untuk Eufy, Ridwan Hidayat mengatakan, saat Anda akan bepergian jauh dalam waktu cukup lama sehingga harus meninggalkan properti dan kendaraan. Maka Entry Sensor dari Eufy sangat cocok untuk menjadi perangkat tambahan setelah CCTV.

"Jika dengan CCTV Anda bisa memantau situasi secara audio-visual, maka Entry Sensor ini juga dapat menakuti penerobos properti maupun kendaraan Anda. Setidaknya Anda mendapatkan waktu tambahan untuk meminta bantuan mengecek lokasi TKP," tambahnya.

Hal ini mengingat sistem kerja Eufy yang bersifat dua arah. Saat sensor terpicu, alarm akan berbunyi sementara unit akan mengirimkan sinyal peringatan ke Eufy Home Base yang dapat dibeli terpisah. Home Base yang terhubung dengan internet akan memberi Anda notifikasi lewat aplikasi Eufy.

Ridwan melanjutkan, kali ini kita akan fokus pada sensor nirkabel dari Eufy. Tanpa Home Base, Anda tetap dapat memaksimalkan Entry Sensor ini sebagai alarm dengan kekuatan hingga 100 desibel. "Tak hanya kaget, penerobos akan lari ketakutan karena khawatir pada efek yang ditimbulkan alarm itu," katanya.

Menggunakan baterai jenis CR123A dengan output 3V, Ridwan mengatakan daya tahannya mencapai 2 tahun. "Pemasangannya sangat mudah, tinggal tempel saja, dan Anda baru perlu melepasnya kembali untuk mengganti baterai setelah 730 hari pemakaian," sambung Ridwan sambil tersenyum.

Untuk memasangnya memang sangat mudah. Anda hanya perlu melepas pita perekat dari kedua sensor, lalu letakkan di antara daun pintu atau daun jendela dengan bingkai pintu atau bingkai jendela secara sejajar. Saat keduanya terpisah karena pintu atau jendela dibuka, alarm pun berbunyi.

Kita juga bisa memasangnya di kendaraan saat misalnya alarm mobil rusak atau belum terpasang. Apalagi jika kendaraan Anda hendak ditinggal dalam waktu cukup lama. Di official store ANKER Indonesia, Eufy Entry Sensor ini bisa didapatkan dengan harga promo diskon sebesar 50%.

Dijelaskannya, dari harga Rp499,000 menjadi Rp249,000 saja dengan garansi selama 12 bulan. "Namun perlu diingat bahwa stok yang tersisa tidak banyak sehingga siapa cepat dia dapat," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year