telkomsel halo

HUT RI, TikTok luncurkan kampanye bertajuk #Serunya17an

07:57:00 | 11 Aug 2023
HUT RI, TikTok luncurkan kampanye bertajuk #Serunya17an
Seniman telkstil (foto : TikTok)
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam rangka Merayakan HUT RI yang ke-78, TikTok Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk #Serunya17an (dibaca "serunya tujuh belasan" atau "serunya satu tujuan").

Kampanye ini mengajak komunitas TikTok dan masyarakat luas sama-sama berjuang mencapai satu tujuan, yaitu Indonesia yang lebih baik. Dalam kampanye ini, TikTok menghadirkan berbagai kegiatan, antara lain mengangkat kisah inspiratif dari para pejuang kreatif, dukungan para pelaku UMKM di TikTok Shop Pesta Lokal 8.8, serta mengajak komunitas dan kreator TikTok untuk ikut melakukan tindakan nyata menjadikan Indonesia yang lebih baik, melalui serangkaian kegiatan sosial.

Kegiatan sosial pertama di bawah kampanye TikTok #Serunya17an berfokus pada pelestarian budaya, yang menggandeng kreator Roman Nuansa (@romannuansa), seorang seniman tekstil yang juga menjadi perwakilan dari Pejuang Budaya di kampanye ini.

TikTok bersama Roman Nuansa mengadakan pelatihan eco-printed fabric untuk para warga Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung. Lebih dari 40 peserta belajar cara membuat motif tradisional dengan menggunakan bahan yang alami dan ramah lingkungan pada medium kain yang disediakan. Kegiatan yang berlangsung pada 8 Agustus 2023 ini diharapkan dapat menjadi sarana pelestarian budaya tekstil demi Indonesia yang lebih baik.

Rangkaian kegiatan sosial di bawah kampanye TikTok #Serunya17an akan dilanjutkan dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat, antara lain kelas pelatihan seputar karier untuk pelajar SMK bersama kreator Vina Muliana dan Ivan Gunawan berbagi tentang keterampilan kewirausahaan, sesi sharing bersama kreator TikTok dan Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia bersama kreator Agung Rizki, serta membersihkan lingkungan bersama kreator dan komunitas TikTok yang dipandu oleh kreator Pandawara Group. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year