telkomsel halo

Fitur live streaming sempurnakan Dunia Games Telkomsel

07:15:00 | 14 Jun 2024
Fitur live streaming sempurnakan Dunia Games Telkomsel
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang berfokus pada pelanggan.

Guna menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pecinta gaming dan esports Indonesia, Telkomsel meluncurkan platform Dunia Games versi terbaru yang kini dilengkapi dengan fitur Live Streaming. Fitur Live Streaming yang tersedia pada versi website dan aplikasi Dunia Games ini memungkinkan para gamers untuk melakukan streaming langsung di platform Dunia Games. Para pengguna tidak hanya dapat berbagi pengalaman bermain game secara real-time, tetapi juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan melalui aktivitas gifting yang dilakukan oleh penonton mereka.

Dikatakan Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, ia sangat antusias dengan peluncuran fitur Live Streaming di platform Dunia Games. Ini merupakan bukti nyata komitmen dan semangat Telkomsel yang selaras dengan semangat Indonesia untuk menggerakan kemajuan bangsa dengan mendukung perkembangan industri gaming dan esports di Indonesia. Dimana industri ini memiliki potensi yang sangat besar untuk terus tumbuh menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital kreatif nasional di masa depan, seperti yang tercatat dalam laporan Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia 2023/2024, Indonesia merupakan pasar mobile game terbesar ketiga dengan total spending mencapai Rp 5,6 triliun dan diproyeksikan mengalami pertumbuhan revenue sebesar 1,08 persen pada 2024 dengan total pengguna mobile gaming mencapai 68,03 juta orang.

"Kami berharap dengan hadirnya fitur baru ini, kami dapat memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh dan menyenangkan bagi komunitas gamers di Indonesia, serta mendukung kemajuan ragam potensinya," ujanya.

Fitur Live Streaming yang dihadirkan pada versi website dan aplikasi Android memiliki berbagai keunggulan, antara lain adalah fitur All Play yang memungkinkan setiap pengguna Dunia Games dapat melakukan streaming di platform; Streaming Multi-Platform yang memungkinkan pengguna melakukan streaming di website Dunia Games dan aplikasi Android, serta dapat ditonton oleh penontonnya melalui website, web seluler, dan aplikasi Android; Share Screen yang memungkinkan para streamer melakukan streaming dari ponsel atau live show; Playback yang memungkinkan live stream direkam dan dapat ditonton kembali, memberikan fleksibilitas kepada penonton untuk menikmati ulang streaming kapan saja sesuai keinginan mereka; Interaction yang memungkinkan penonton mengirim stiker sebagai Gifting hingga memberikan komentar, suka, atau mengikuti akun para streamer sebagai bentuk dukungan; serta Earning yang mendukung para streamer mendapatkan penghasilan dari stiker yang dapat ditransfer ke akun LinkAja.

Dunia Games Telkomsel merupakan games platform dan portal media esports terdepan di Indonesia dengan lebih dari 19 juta monthly visitors. Selain menyajikan informasi terkini dan menarik tentang games, industri gaming, esports, tech, movie, dan pop culture, Dunia Games juga melayani pembelian voucheruntuk PC games dan mobile games dengan berbagai metode pembayaran untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menikmati game favorit mereka. Dunia Games juga telah menggelar lebih dari 100.000event esports (online dan offline) di seluruh Indonesia.

Nirwan menambahkan, melalui hadirnya platform Dunia Games versi terbaru, Telkomsel semakin mendukung kemajuan industri gaming dan esports dengan membangun komunitas games, menyediakan hiburan digital, menciptakan kesempatan monetisasi bagi pemilik platform maupun pegiat esports, menyediakan beragam konten edukasi, serta meningkatkan interaksi sosial antara pegiat games. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year