telkomsel halo

Lenovo manjakan gamer pemula dengan LOQ 15IAX9I

06:12:00 | 13 Jun 2024
Lenovo manjakan gamer pemula dengan LOQ 15IAX9I
Lenovo LOQ 15IAX9I (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo selalu memanjakan penggunanya dari berbagai kalangan tak terkecuali gamer, lewat visi Smarter Technology for All. Sebagai perusahaan teknologi yang mendengarkan masukan dari ribuan gamer di seluruh dunia,

Lenovo menyadari bahwa kebutuhan terhadap laptop gaming berperforma tinggi berasal dari banyak kalangan pengguna, mulai dari profesional hingga pemula. Oleh sebab itu, Lenovo LOQ 15IAX9I hadir menyasar gamer pemula, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimiliki Lenovo.

Di Indonesia, bermain game bukan lagi sekadar hiburan pengisi waktu luang. Industri game di tanah air telah menjadi salah satu subsektor penting yang berkontribusi pada peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB) dengan proyeksi volume pasar sebesar USD 1,523,00 juta pada tahun 2027. Dalam arus besar ini, laptop gaming Lenovo LOQ 15IAX9I muncul sebagai pemain kunci bagi mereka yang ingin memulai karir di industri game.

Lahir dari warisan Lenovo Legion, Lenovo LOQ dirancang untuk memperkenalkan dunia game kelas atas kepada gamer pemula. Laptop ini tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga inovasi yang sejalan dengan tren AI generatif karena telah dibekali chipset AI perangkat keras milik Lenovo—yang disebut Lenovo LA1 AI. Performa dan kenyamanan pengguna juga ditopang oleh CPU dan GPU paling bertenaga di kelasnya, yaitu Intel® Core™ i5 dan Intel® Arc™ 5.

Bagi para gamer yang mencari solusi lengkap untuk bermain game, pendidikan, dan profesional, Lenovo LOQ 15IAX9I menawarkan kombinasi CPU dan GPU garapan Intel, yaitu prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 dan Intel® Arc™ 5, yang menghasilkan perpaduan luar biasa antara performa gaming dan daya tahan. Opsi prosesor high performance ini antara lain Intel® Core™ i5-14450HX1, i5-13450HX1 dan i5-12450HX, yang dikonfigurasikan dengan RAM hingga 16GB, memberikan pengalaman gaming berperforma tinggi bagi gamer muda.

Dibangun pada mikroarsitektur Xe-HPG terbaru Intel, GPU Intel Arc mendukung pengalaman laptop gaming dengan visual yang imersif dan membuka kecepatan frame rate yang tinggi sehingga memberikan pengalaman layar yang mulus dan minim latensi. Hal ini berkat teknologi seperti Intel AI-accelerated XSS image upscaling, full ray-tracing, dan DirectX 12 Ultimate, yang didukung oleh GPU Intel Arc. Kemampuan tersebut cukup menjelaskan bahwa LOQ 15IAX9I bukan hanya dibuat untuk gaming, tetapi juga produktivitas lainnya seperti pembuatan konten yang mulus.

Kecerdasan buatan (AI) di perangkat teknologi membantu menyederhanakan rutinitas penggunanya, termasuk dalam bermain game dan belajar. Dengan Lenovo AI Engine+, yang didukung oleh chip Lenovo LA1 AI, pengguna LOQ 15IAX9I tidak perlu lagi membuang waktu untuk terus-menerus menyesuaikan pengaturan laptop ketika digunakan untuk bermain game dan akademisi. Sebab, laptop ini mendukung mode Balance, di mana dapat secara otomatis menyesuaikan kinerja laptop sesuai aktivitas yang sedang dilakukan.

Dari segi gameplay, Lenovo AI Engine+ juga mampu membantu LOQ mencapai FPS yang lebih tinggi, meningkatkan efisiensi daya, dan masih banyak lagi yang dapat membuat para gamer mencapai hasil terbaiknya.

Laptop gaming selama ini identik dengan bobot yang berat dan ukuran yang tebal sehingga membatasi mobilitas pengguna yang ingin bepergian sambil bermain game. Namun lagi-lagi, Lenovo mendengar masukan pelanggan dan merancang LOQ 15IAX9I dengan tingkat portabilitas yang cukup tinggi di kelas laptop gaming. Dimensi laptop ini adalah 359.86 x 258.7 x 21.923.9 mm dengan bobot hingga 2.45 kg.

Durabilitas Lenovo LOQ 15IAX9I juga terjamin karena telah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810H. Oleh sebab itu, laptop dapat dipastikan tahan terhadap benturan dan kondisi ekstrim lainnya.

Gagasan tentang portabilitas bukan berarti mengorbankan sistem pendinginan yang buruk. Lenovo LOQ 15IAX9I memiliki terobosan baru desain termal hyperchamber, dengan kipas ganda berputar ke arah berlawanan, mengarahkan udara dingin ke dalam ruangan. Ini mencegah udara panas merembes ke seluruh sasis dan mengeluarkan panas secara efisien dari bagian belakang. Alhasil, gamer tidak akan terganggu dengan suhu perangkat yang meningkat, yang dapat menurunkan kinerja perangkat, ketika gameplay sedang berlangsung.

Desain termal hyperchamber tidak hanya mengurangi suhu di permukaan dan menjaganya hingga 2°C lebih dingin, tetapi juga menurunkan kebisingan kipas hingga 2dB dibandingkan hingga generasi terakhirnya. Dengan kemampuan ini, LOQ 15IAX9I memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan, baik saat sesi permainan epik atau di lingkungan yang tenang seperti perpustakaan.

Layar hingga 15,6 inci dengan bezel tipis di ketiga sisi dan resolusi layar WQHD memungkinkan gamer tenggelam dalam tampilan permainan yang imersif pada LOQ 15IAX9I. Kecepatan refresh 165Hz dan kecerahan 350 nit memastikan visual yang jelas dan pergerakan yang mulus. Cakupan sRGB yang lengkap menyempurnakan warna sehingga konten dalam layar tampak tajam, nyata dan enak dipandang, ditambah dukungan NVIDIA® G-SYNC® yang menghilangkan masalah pada layar.

Laptop ini juga disematkan fitur Advanced Optimus yang mampu mengoptimalkan kinerja, mengurangi latensi, dan memperpanjang masa pakai baterai untuk pengalaman bermain game yang tak tertandingi.

Lenovo LOQ 15IAX9I memberikan nilai luar biasa tanpa kompromi apa pun dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp11.999.000 dan dapat langsung dimiliki melalui kanal pembelian offline (Lenovo Exclusive Store) maupun online. Laptop ini merupakan pilihan tepat bagi pelajar maupun mahasiswa, yang mampu menopang banyak kebutuhan, termasuk bermain, berkreasi, belajar hingga bekerja.

Lenovo memiliki portofolio layanan purna jual atau garansi terbaik di kelasnya. Lenovo LOQ 15IAX9I dilengkapi dengan 2 tahun Accidental Damage Protection, yang akan menanggung 100% kerusakan tidak disengaja pada laptop secara free dan dapat diklaim lebih dari 1x. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year