telkomsel halo

Lenovo hadirkan solusi workstation terbaru berbasis Intel

06:16:00 | 08 Jun 2024
Lenovo hadirkan solusi workstation terbaru berbasis Intel
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo memperkenalkan ThinkStation P2 di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor berbasis Intel vPro® hingga prosesor Intel® Core™ i9. Sebagai penambahan terbaru dalam portofolio Workstation, ThinkStation P2 menyempurnakan jajaran solusi Lenovo yang meliputi ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX yang dirancang khusus untuk memberikan efisiensi dalam aktivitas komputasi berat. ThinkStation P2 menawarkan kinerja Workstation kelas atas yang terjangkau, cocok untuk berbagai profesi mulai dari insinyur, desainer, analis data hingga pelajar.

Menurut SMB Lead Lenovo Indonesia, Willy Setiawan, Lenovo selalu berinovasi dan memberikan solusi yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan, dengan komitmen Lenovo untuk menyediakan teknologi pintar bagi semua, yang kini semakin diperkuat dengan kehadiran AI.

"Jajaran desktop Workstation Lenovo yang ditenagai oleh Intel® tersebut dihadirkan untuk mengatasi tantangan komputasi berat dari berbagai bidang dan industri. Mulai dari ThinkStation PX yang memberikan kinerja paling ekstrem hingga ThinkStation P2 yang ideal untuk pemula dalam CAD, desain produk, dan kebutuhan pendidikan STEAM (Science, Technology, Engineering, and Math) bagi pendidik dan pelajar," katanya.

Sebagai penawaran terbaru dalam portofolio tahun 2024, ThinkStation P2 dirancang khusus untuk tugas-tugas penting yang membutuhkan pengolahan data yang besar, keandalan, dan kinerja tingkat profesional. ThinkStation P2 memimpin dalam kedua aspek tersebut, sambil memberikan nilai yang luar biasa secara menyeluruh. Kekuatan pemrosesan Intel® CoreTM i9 menampilkan hingga 24 cores dan kecepatan clock 6.0Ghz di atas platform Intel vPro®. Berkat konfigurasi tersebut, ThinkStation P2 dapat mengeksekusi kumpulan data yang besar dan kompleks dengan kecepatan kilat dan mulus.

ThinkStation P2 juga dilengkapi dengan memori ultra cepat dan penyimpanan yang dapat diperluas, yang memungkinkan akses dan eksekusi data secara kilat, kapan saja sepanjang hari. Penyimpanan berkapasitas besarnya ini dapat menampung hingga 24TB dengan pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5" untuk memaksimalkan potensi penyimpanan.

ThinkStation P2 juga telah tersertifikasi ISV dimana memberikan keandalan yang lebih tinggi pada Workstation dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama. ThinkStation P2 juga sangat hemat energi dan mematuhi standar lingkungan yang ketat, seperti yang ditunjukkan oleh berbagai sertifikasinya termasuk EPEAT ® Gold dan TCO 9.

Sementara, ThinkStation P5 dirancang untuk fleksibilitas maksimal bagi pengguna tingkat lanjut, sebagai Workstation serba guna untuk para profesional yang menuntut kinerja tinggi. Ditenagai oleh prosesor Intel® Xeon W-2400 series mendukung hingga 24 core dan memberikan produktivitas terbaik di setiap ruang kerja. Audio Realtek HD dan speaker 1,5W menghasilkan suara yang besar dan mendetail, meningkatkan streaming online dan konferensi ke level berikutnya.

Fitur keamanan, termasuk chip Discrete TPM 2.0, slot keamanan Kensington, dan sakelar intrusi chassis memberikan perlindungan menyeluruh terhadap pencurian perangkat dan data. Baik bekerja dari lokasi kerja jarak jauh atau di ruang korporat, fitur Intel® Wi-Fi 6E memungkinkan kecepatan dan bandwidth yang konsisten setiap saat. Port konektivitas depan dan belakang, termasuk USB-C 3.2 Gen 2, memungkinkan transfer data dan konektivitas ke monitor dan periferal dengan lancar.

Dukungan memori DDR5 hingga 512GB dan penyimpanan hingga 4TB, Workstation ini memungkinkan pengguna melakukan multitasking dan beralih antar aplikasi tanpa khawatir tentang kinerja dan kecepatan. Dilengkapi dengan prosesor Intel® Xeon serta penyimpanan SSD hingga 4TB, ThinkStation P5 sangat bertenaga dan dapat menangani tugas komputasi intensif atau aplikasi berat dengan mudah.

Sedangkan, ThinkStation P7 dirancang untuk komputasi tingkat lanjut dengan array memori dan penyimpanan yang besar. Workstation yang kuat ini dengan arsitektur yang dapat diskalakan dan dilengkapi dengan prosesor Intel® Xeon Series melampaui pengalaman komputasi sehari-hari. Dengan memori ultra cepat DDR5-4800 hingga 1TB, Workstationini menjanjikan peningkatan dan waktu muat yang cepat untuk file yang kaya data atau aplikasi permainan.

Konfigurasikan sesuai kebutuhan bisnis dengan OS opsional termasuk Windows 11 atau Red Hat Enterprise Linux, dan hingga 9x M.2 SSD. BIOS yang dapat menyediakan cadangan yang aman dan memulihkan data serta perangkat dalam kasus serangan ransomware berbahaya. TPM 2.0 mengenkripsi data dan kata sandi dari ujung ke ujung, sementara slot keamanan Kensington dan kit kunci panel akses opsional melindungi perangkat secara fisik. Hingga 9x slot ekspansi PCIe berkecepatan tinggi menawarkan opsi kustomisasi yang tak terhitung jumlahnya, memastikan fleksibilitas untuk sambungan kartu grafis, kartu jaringan Wi-Fi, dan fungsionalitas tambahan lainnya.

Lebih lanjut ThinkStation PX, sebagai Workstation yang dapat menangani alur kerja paling ekstrem bagi profesional bisnis, didukung oleh hingga dua prosesor Intel® Xeon scalable Generasi ke-4. Workstation ini menjalankan beban kerja komputasi yang paling kompleks tanpa hambatan, mendorong produktivitas dan kreativitas ke tingkat yang baru. Di samping itu, chipset TPM 2.0 terpisah memastikan keamanan data rahasia dari akses yang tidak diinginkan, sementara slot keamanan Kensington memberikan perlindungan tambahan terhadap pencurian, memberikan kepercayaan dan ketenangan pikiran dalam penggunaannya.

Dikonfigurasi dengan memori DDR5 hingga 2TB, Workstation ini menghadirkan mobilitas dan kekuatan yang luar biasa, memungkinkan para spesialis untuk menavigasi dengan lancar dalam alur kerja komputasi-intensif dan kolaborasi multi-pengguna. Untuk kemudahan dalam melihat dan membandingkan spreadsheet terperinci, Workstation ini menawarkan peningkatan yang mudah bagi para profesional, memfasilitasi koneksi ke beberapa layar melalui grafis terpisah.

Dukungan memori hingga 2TB (hingga DDR5-4800 RDIMM ECC), Workstation ini menjadi kekuatan yang tak terbantahkan dalam menangani tugas-tugas komputasi-intensif atau aplikasi berat, memberikan keunggulan kompetitif yang tak ternilai bagi pengguna bisnis yang memerlukan kinerja maksimal.

Lenovo menyediakan portofolio layanan yang komprehensif untuk mendukung dan melindungi investasi ThinkStation, memungkinkan pengguna untuk fokus sepenuhnya pada bisnis mereka. Melalui Premier Support, pengguna dapat dengan mudah menghubungi teknisi ahli melalui telepon untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah dengan cepat.

Layanan Perpanjangan Garansi, dengan durasi 1 hingga 5 tahun, memberikan kepastian biaya yang dapat dianggarkan dengan lebih akurat, melindungi investasi PC mereka, dan berpotensi mengurangi biaya kepemilikan seiring waktu. Sementara itu, Upgrade Garansi, Onsite, dan Next Business Day memastikan pengguna maksimalkan waktu aktif dan produktivitas PC dengan menyediakan layanan perbaikan yang cepat dan nyaman pada hari kerja berikutnya.

Pihak Lenovo membandrol produk-produk anyar tersebut sebagai berikut :

Lenovo ThinkStation P2 memiliki harga mulai dari Rp 32.930.000, ThinkStation P5 mulai dari Rp 44.821.000, ThinkStation P7 mulai dari Rp 56.240.000, dan ThinkStation PX mulai dari Rp156.288.000. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year