telkomsel halo

Noice raih Asia-Pacific Broadcasting+ Awards 2024

07:36:00 | 07 Jun 2024
Noice raih Asia-Pacific Broadcasting+ Awards 2024
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform content streaming lokal Noice meraih penghargaan Asia-Pacific Broadcasting+ Awards 2024 untuk kategori Hybrid Events lewat project ‘Kampanye Tandingan’ dari Podcast Ruang 28 dan Series Production melalui konten Noice Audioseries berjudul ‘Segenap Harta Dibayar Nyawa’. Penghargaan ini resmi diumumkan pada malam penganugerahan Asia-Pacific Broadcasting+ Awards 2024 di Crowne Plaza Changi Airport, Singapura, 30 Mei 2024.

Asia-Pacific Broadcasting+ Awards 2024 memberikan penghargaan terhadap berbagai program inovatif dan kreatif yang berhasil meraih pencapaian terbaik dengan menembus batas dalam industri broadcasting dan teknologi digital di regional Asia Pasifik. Para pemenang membuktikan pencapaian terbaiknya di industri broadcasting lewat bagaimana karya mereka dapat menghadirkan pengalaman unik melalui pemanfaatan teknologi di berbagai platform.

Menurut Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya, penghargaan dari Asia-Pacific Broadcasting+ Awards 2024 merupakan hasil pencapaian terbaik dari kerja keras segenap tim dan konten kreator di Noice, khususnya dalam project "Kampanye Tandingan" dan Audioseries "Segenap Harta Dibayar Nyawa". "Penghargaan ini adalah bukti bahwa Noice sebagai platform lokal mampu bersaing di ranah global dan tentunya semakin mendukung komitmen kami kedepannya untuk terus menghadirkan beragam konten serta program yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Noice berhasil meraih penghargaan dalam kategori Hybrid Events - Indonesia Award untuk project ‘Kampanye Tandingan’ dari Podcast Ruang 28. Project ‘Kampanye Tandingan’ dihelat di tengah kemeriahan kampanye Pemilu Presiden pada Oktober 2023 hingga Februari 2024 lalu dimana Noice turut memeriahkan momen yang hadir tiap lima tahun sekali itu. Melengkapi tiga kandidat Presiden, Noice turut memperkenalkan Partai Politik ‘baru’ dengan kandidat Presiden nomor.4 dari Partai Ruang 28, yang diangkat dari nama yang sama dengan IP podcast Noice Original ‘Ruang 28’.

Program ini tidak hanya dibuat untuk merangkul para pemilih muda tetapi juga menekankan pesan akan pentingnya mengevaluasi misi politik para calon pemimpin negeri ini secara kritis. Melalui pesan yang inspiratif dan kreatif, konten ini menunjukkan komitmen Noice untuk menumbuhkan kesadaran demokrasi dan politik di Indonesia khususnya bagi generasi muda.

Program ini diamplifikasi lewat 10 episode podcast spesial #CapresTandingan dan diakhiri dengan acara live show bersama para konten kreator podcast ‘Ruang 28’: Mamat Alkatiri, Cania Citta dan Gilang Bhaskara serta Coki Pardede, Tretan Muslim dan Adriano Qalbi yang merupakan bagian dari podcast ‘Musuh Masyarakat’. Noice menghadirkan debat serta hiburan komedi yang menarik dalam format komedi. Selain acara offline, ‘Kampanye Tandingan’ juga dapat dinikmati di aplikasi Noice melalui format konten video on-demand.

Noice juga berhasil memenangkan kategori Series Production - Indonesia Award untuk konten Audioseries berjudul ‘Segenap Harta Dibayar Nyawa’ yang merupakan kolaborasi Noice dan KaryaKarsa.

Hal yang membuat "Segenap Harta Dibayar Nyawa" unik adalah penggunaan teknik Binaural Audio yang memberikan pengalaman berbeda dan imersif bagi para pendengar, khususnya penyuka konten bergenre horror. Lewat Binaural Audio, pendengar akan menikmati theatre of mind, hanyut dalam cerita dan imajinasi terhadap ketegangan kisah horor yang mereka dengarkan.

Kesuksesan "Segenap Harta Dibayar Nyawa" juga terbukti lewat popularitas dan ulasan yang diraihnya. Sejak dirilis pada 29 Mei 2023, konten ini telah menarik lebih dari 25,000 pendengar di aplikasi Noice, berkat narasi cerita yang berkualitas dan kualitas audio yang mumpuni. Audioseries ini juga telah meraih beberapa penghargaan di Indonesia, termasuk Portcast Awards 2023 yang juga membuktikan keunggulan dari kualitas audio, proses produksi, dan orisinalitas konten ini.

Menurut Niken, dengan perkembangan teknologi digital yang kian pesat di berbagai industri, mulai dari series hiburan, acara olahraga, hingga industri penyiaran, tentunya diperlukan inovasi dan kreativitas agar konten dan program yang dihadirkan dapat memberikan pengalaman menikmati konten yang berbeda serta mampu menarik perhatian audiens secara masif.

"Noice mampu membuktikan hal tersebut setelah melalui penilaian para juri ahli dari berbagai industri dan meraih hasil yang positif. Kami berharap penghargaan ini dapat mendorong Noice untuk terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekosistem konten audio dan digital di Indonesia," ujarnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year