telkomsel halo

Lenovo hadirkan PC CoPilot+, Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

06:46:00 | 23 May 2024
Lenovo hadirkan PC CoPilot+, Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo™ meluncurkan Lenovo Yoga™ Slim 7x dan Lenovo ThinkPad™ T14s Gen 6, PC Copilot+ generasi terbaru yang pertama yang ditenagai oleh Snapdragon® X Elite. Saat industri PC memasuki fase baru dari era kecerdasan buatan, Lenovo siap untuk menawarkan tingkat personalisasi baru dalam komputasi pribadi di seluruh portofolio PC-nya.

Pemrosesan tugas-tugas lokal yang didukung oleh perangkat lunak cerdas, serta peningkatan produktivitas, kreativitas, dan keamanan, Copilot+ PC ini digabungkan untuk memberikan pengalaman baru dalam interaksi PC. Lenovo memperluas portofolio perangkat, perangkat lunak, dan layanan yang telah dioptimalkan untuk AI yang sudah lengkap dengan dua laptop baru untuk konsumen dan pengguna bisnis-Lenovo Yoga Slim 7x dan Lenovo ThinkPad T14s Gen 6.

Berbekal prosesor Snapdragon X Elite baru dari Teknologi Qualcomm yang menampilkan CPU Qualcomm Oryonâ„¢ 12-core, GPU Qualcomm Adrenoâ„¢, dan NPU (neural processing unit) Qualcomm Hexagonâ„¢ yang berdedikasi, laptop-laptop terbaru ini menghadirkan kinerja PC terdepan per watt1 dengan pemrosesan AI NPU tercepat hingga 45 trillion operations per second (TOPS). Dengan peningkatan terbaru dari Microsoft dan CoPilot+, pengguna sekarang dapat mengakses kemampuan Large Language Model (LLM) bahkan saat offline, menawarkan produktivitas dan kreativitas tanpa batas.

Laptop Lenovo terbaru memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan basis pengetahuan CoPilot+ yang luas, memberdayakan mereka untuk mengeksplorasi kemungkinan kreatif yang tak terbatas. Dengan memanfaatkan AI generatif dan pembelajaran mesin, CoPilot+ membantu dalam menyusun teks yang menarik, membuat visual yang menarik, dan menyederhanakan berbagai produktivitas secara umum. Dengan kemampuan untuk bekerja secara offline dengan kelancaran yang sama seperti saat online, Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 menetapkan standar baru dalam inovasi PC AI, menjanjikan pengalaman pengguna yang futuristik dan ramping bagi end user.

Menurut Presiden Intelligent Devices Group Lenovo, Luca Rossi, saat kita memasuki awal era PC AI - sebuah titik balik yang terjadi sekali dalam 30 tahun di pasar - Lenovo dengan bangga menawarkan salah satu portofolio terluas dari perangkat AI, solusi yang mendukung AI, dan pengalaman yang dioptimalkan untuk AI kepada pelanggan di seluruh dunia dan menghadirkan AI untuk semua.

"Lenovo Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 adalah anggota terbaru dari portofolio perangkat Lenovo yang memanfaatkan kekuatan baru AI termasuk daya tahan baterai yang tahan lama dan pemrosesan berbasis klien yang lebih cepat dan aman yang memberikan personalisasi dan kontrol terbaik bagi pengguna, sehingga pengguna dapat mengeluarkan potensi tak terbatas untuk ekspresi kreatif dan produktivitas yang tak tertandingi," katanya.

Sedangkan, VP Device Partner Sales, Microsoft Corp, Mark Linton mengungkapkan, sinergi antara Lenovo dan Microsoft merupakan bukti dari visi bersama kami dalam hal inovasi dan keunggulan. Kemitraan kami telah berperan penting dalam mendorong batas-batas dari apa yang mungkin dilakukan, menghadirkan teknologi mutakhir yang memberdayakan individu dan organisasi untuk mencapai lebih banyak hal.

"Dengan diperkenalkannya PC CoPilot+ , Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 dari Lenovo, kami menetapkan standar baru untuk komputasi yang disempurnakan dengan AI, menawarkan pengalaman tak tertandingi yang intuitif dan transformatif. Komitmen Lenovo terhadap kualitas, dikombinasikan dengan kehebatan AI Microsoft, memastikan bahwa pelanggan kami memiliki akses ke solusi yang paling canggih dan dapat diandalkan di pasar," ujarnya.

Lenovo Yoga Slim 7x

Dengan Lenovo Yoga Slim 7x yang didukung AI, para kreator mendapatkan waktu yang lebih efisien dalam mengedit, merender, dan memproses, serta berkreasi dimanapun mereka berada. Hexagon NPU dalam prosesor Snapdragon X Elite Lenovo Yoga Slim 7x memberi kreator akses onboard ke fitur-fitur seperti teks-ke-gambar, fungsi pengeditan foto dan video tingkat lanjut, pembuatan teks dan umpan balik dalam pengeditan serta lebih banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan untuk memikirkan kreativitas baru.

Pengalaman pengguna yang lebih cerdas lainnya termasuk kualitas dan fungsionalitas kamera dan panggilan yang canggih, audio hi-definition lossless, streaming 4K, konektivitas internet yang lebih cepat, dan keamanan yang ditingkatkan. Ini berarti bahwa meskipun Lenovo Yoga Slim 7x dapat menangani tugas-tugas yang rumit dengan cepat, ia juga hemat daya saat memproses beban kerja, yang berarti daya tahan baterai hingga beberapa hari2 dari baterai 70Wh sehingga ide-ide dapat terus bermunculan.

Lenovo AI Core juga bekerja sama dengan prosesor Snapdragon X Elite untuk secara cerdas menentukan skenario pengguna yang tepat, secara dinamis menyesuaikan daya dan efisiensi tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan. Artinya, ini adalah akses ke fitur-fitur berkemampuan AI yang kuat dalam perangkat portabel tipis yang siap digunakan kapanpun dan dimanapun kreativitas muncul.

Mulai dari hanya 1,28 kg dan setipis 12,9 mm, Lenovo Yoga Slim 7x sangat portabel dan bertenaga. Kreasi yang dibuat pada Lenovo Yoga Slim 7x memiliki layar 14,5" 16:10 3K 90Hz, kecerahan puncak 1000 nits dengan panel sentuh PureSight OLED, dukungan gamut warna 100% sRGB dan P3 serta dukungan TUV Rheinland Low Blue Light. FHD MIPI IR Webcam juga memberikan visual yang lebih jelas pada panggilan video dan dilengkapi dengan empat mikrofon Voice ID untuk percakapan yang lebih jelas. Audio juga terdengar jernih dengan kejernihan yang nyata berkat sistem suara empat speaker Lenovo Premium Suite yang superior. Keyboard Premium Suite memiliki fitur key travel 1,5mm pada setiap tombol tuts. Penambahan lapisan Yoga baru dengan sifat anti-minyak yang membuatnya tidak lengket dan lebih tahan lama meningkatkan rasa dan kenyamanan mengetik, sementara trackpad hingga 135x80mm berarti lebih presisi saat bepergian.

Lenovo Yoga Slim 7x juga memiliki sumber daya yang efisien dalam desain dan kemasan yang terbuat tanpa plastik. Perangkat ini hadir dalam kotak yang terbuat dari kertas bersertifikasi FSC™ dan bahan terkontrol lainnya3 dan menggunakan ampas kertas yang dipres kering sebagai bantalan, serta tas yang disertakan terbuat dari serat bambu yang dapat diperbarui dengan cepat. Lenovo juga menawarkan CO2 Offset Service yang memungkinkan pengguna untuk membantu mengimbangi emisi CO2 yang terkait dengan perangkat mereka di seluruh lifecycle dengan membeli kredit Offset untuk mendukung CDM terverifikasi, Gold Standard®, Climate Action Reserve, dan projek climate actionUnited Nations yang bertujuan untuk membantu mengurangi CO2 yang dipancarkan di atmosfer.

ThinkPad T14s Gen 6

ThinkPad T14s Gen 6 adalah PC Copilot+ generasi berikutnya komersial pertama dari Lenovo dan menandai terobosan signifikan dalam bidang PC bertenaga AI untuk penggunaan komersial. Dengan prosesor Snapdragon X Elite yang canggih, dilengkapi dengan GPU Adreno terintegrasi dan mesin AI di perangkat, ThinkPad T14s Gen 6 menjanjikan pengalaman pengguna yang unggul yang menetapkan tolak ukur baru dalam kinerja dan efisiensi untuk laptop bisnis Windows.

45 TOPS NPU yang terintegrasi memberikan kemampuan AI pada perangkat tertinggi yang berfokus pada peningkatan produktivitas dan memfasilitasi proses kreasi yang mulus. Lenovo ThinkPad T14s Gen 6 memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi kemungkinan kreatif yang tak terbatas dengan tools kreatif baru. Copilot+ membantu menyederhanakan berbagai tugas produktivitas umum melalui kekuatan AI generatif dan pembelajaran mesin, serta dengan integrasi tanpa batas di seluruh aplikasi4 Microsoft 365, efisiensi kerja menjadi seperti memiliki asisten bertenaga AI yang dipersonalisasi di ujung jari pengguna.

Dilengkapi dengan memori LPDDR5x berkecepatan tinggi hingga 64GB6 dan dikemas dalam ultrathin 14 inci yang ramping dengan bezel tipis, ThinkPad T14s Gen 6 mencerminkan kecanggihan profesional. Pengguna dapat membuat kolaborasi video yang luar biasa dengan bar komunikasi yang nyaman yang dapat menampung kamera FHD + IR MIPI dan menampilkan kamera shutter untuk privasi. Pengguna dapat tetap terhubung dengan Wi-Fi 7 dan kemampuan 5G sub 6 opsional6, memastikan konektivitas konstan kemanapun mereka pergi. Pengguna juga dapat memanfaatkan baterai 58Wh untuk menikmati masa pakai baterai beberapa hari2 menggunakan panel layar berdaya rendah yang lebih hemat energi.

Melalui kolaborasi tiga arah yang telah berlangsung lama, Lenovo, Qualcomm Technologies, dan Microsoft telah menyusun daftar komprehensif lebih dari seratus aplikasi perangkat lunak perusahaan dari Independent Software Vendors (ISV) yang dioptimalkan untuk fungsionalitas asli pada Windows yang ditenagai oleh Snapdragon. Dengan pendekatan yang modern dan fokus pada bidang-bidang yang sangat penting seperti manajemen perangkat, kolaborasi, produktivitas, dan keamanan chip-to-cloud, kolaborasi ini secara aktif bermitra dengan perusahaan-perusahaan perangkat lunak komersial bernilai tambah mutakhir seperti DynamoAI, yang memanfaatkan teknologi AI yang dirancang untuk mendorong efisiensi dan perlindungan yang unggul4.

Melindungi perangkat dan data organisasi secara terus-menerus dan melindungi privasi di era AI sangatlah penting. ThinkPad T14s Gen 6 membantu mengelola dan meminimalkan risiko di dengan fitur dan solusi keamanan ThinkShield yang kuat yang memprioritaskan perlindungan tanpa mengorbankan efisiensi. Mitra perangkat lunak seperti SentinelOne, misalnya, memungkinkan perusahaan untuk memberikan pertahanan berlapis yang kuat terhadap ransomware. Selain itu, ThinkShield menawarkan deteksi ancaman bertenaga AI dengan proses booting yang aman dan firmware yang dapat diperbaiki dengan sendirinya, memberikan fondasi yang kuat untuk keamanan sistem secara keseluruhan yang bekerja sama dengan Qualcomm Secure Processing Unit dengan solusi Microsoft Pluton.

ThinkPad T14s Gen 6 tampil dengan serangkaian fitur keamanan, layanan kustomisasi dan penerapan yang didukung oleh Lenovo TruScaleâ„¢. Hal ini memberdayakan Administrator TI untuk secara strategis mengelola penyebaran perangkat PC AI generasi berikutnya di seluruh armada mereka dengan presisi dan percaya diri. Layanan ini dirancang untuk melindungi informasi sensitif dan memberikan fleksibilitas serta kontrol yang penting untuk memenuhi kebutuhan bisnis tertentu dalam penerapan skala yang lebih besar. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year