telkomsel halo

Lenovo lakukan inovasi PC bertenaga AI di Asia Pasifik

05:08:00 | 01 Apr 2024
Lenovo lakukan inovasi PC bertenaga AI di Asia Pasifik
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Sebagai inovator yang menghadirkan salah satu portofolio terluas dari pocket ke cloud, Lenovo memperkuat posisinya di Asia Pasifik dengan PC konsumen generasi terbarunya dan menetapkan standar baru untuk produktivitas dan kinerja bertenaga AI.

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra pada model-model tertentu dan dilengkapi dengan Copilot pada Windows 11, laptop Lenovo Yoga, Lenovo Legion, dan Lenovo LOQ generasi terbaru dari Lenovo telah disematkan AI dan menjanjikan fungsionalitas, kecepatan, dan kreativitas yang lebih tinggi tanpa mengorbankan keamanan dan keandalan.

Ditegaskan oleh Asia Pacific Consumer Business Lead Lenovo, Leon Yu, konsumen dan pelanggannya adalah inti dari semua yang di lakukan, dan PC konsumen generasi terbaru Lenovo adalah bukti dari etos ini.

"Kami menghadirkan perangkat inovatif bertenaga AI untuk memberdayakan pengguna di saat penggunaan teknologi berkemampuan AI terus meningkat. Dengan rangkaian perangkat konsumen terbaru, kami bertujuan untuk memberikan kinerja, keserbagunaan, dan produktivitas yang luar biasa, menetapkan standar baru bagi pengguna di seluruh wilayah Asia Pasifik," jelasnya.

Seiring dengan berkembangnya komunitas kreatif di lanskap digital saat ini, ada peningkatan permintaan akan alat yang dapat diandalkan dalam membantu para kreator untuk menghasilkan konten yang berkualitas. Menyadari beragamnya kebutuhan para kreator Gen Z, Lenovo memperkenalkan tambahan terbaru pada jajaran produk Yoga premium yang meningkatkan proses kreatif mereka.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra, jajaran Yoga premium terbaru Lenovo dirancang untuk menangani tugas-tugas intensif grafis dan beban kerja berat dengan mudah yang memberdayakan kreativitas untuk semua. Laptop ini juga dilengkapi dengan layar PureSight Pro yang telah dikalibrasi warna dan layar PureSight OLED yang cemerlang untuk kecerahan layar yang lebih baik, kontras warna dan akurasi yang dibutuhkan oleh para kreator untuk pekerjaan visual yang tepat dan hidup, baik itu desain grafis, pengeditan foto, atau produksi video.

Memahami pentingnya alur kerja yang kondusif, jajaran Yoga premium Lenovo memiliki fitur baterai yang tahan lama dan keyboard yang ditingkatkan, memungkinkan para kreator untuk tetap fokus pada proyek mereka tanpa mengkhawatirkan kendala daya dan kenyamanan.

Laptop Lenovo Yoga terbaru semakin disempurnakan dengan tombol Copilot, tombol pintas untuk Copilot di Windows, asisten cerdas bertenaga AI yang membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh web, mendukung kreativitas dan kolaborasi, dan membantu Anda fokus pada tugas yang sedang dikerjakan. Untuk meningkatkan pengalaman komputasi yang dipersonalisasi lebih lanjut, laptop Lenovo Yoga 9i 2-in-1 juga dilengkapi dengan Lenovo AI Engine+, yang digerakkan oleh chip Lenovo LA AI Core, menggunakan algoritma pembelajaran mesin perangkat lunak untuk mengoptimalkan kinerja sistem.

Jajaran Lenovo Yoga terbaru juga dilengkapi dengan Lenovo Creator Zone, perangkat lunak AI generatif yang berfokus pada privasi yang mengubah teks atau sketsa menjadi visual. Laptop Lenovo Yoga Pro tertentu juga akan mendukung image training di mana para kreator dapat melatih model yang dipersonalisasi yang mempelajari dan menciptakan gambar sesuai dengan gaya dan preferensi mereka.

Lenovo Creator Zone dan fitur-fiturnya akan dirilis secara bertahap pada semester kedua tahun 2024 di pasar-pasar tertentu di Asia Pasifik.

Di pasar gaming Asia Pasifik yang dinamis, Lenovo terus berinovasi dengan mengedepankan keinginan dan kebutuhan para gamer. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan laptop gaming berkinerja tinggi, Lenovo menyadari perlunya mesin yang dapat dengan mudah menangani game AAA sambil menjaga masalah panas berlebih.

Eksklusif untuk Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion 5i yang berbasis Intel, Lenovo memperkenalkan solusi termal Legion "Coldfront: Hyper", yang dirancang untuk mengatasi tantangan dalam mengelola suhu panas dalam laptop gaming. Dengan mengubah aliran udara di dalam sasis dan menyalurkan udara panas dari chip melalui ruang hiperbarik pusat, sistem Legion "Coldfront: Hyper" mengoptimalkan pertukaran panas. Penutup D bagian bawah memastikan bahwa udara panas tetap terpisah dari udara dingin yang ditarik oleh kipas ganda, menghasilkan perangkat keras yang lebih dingin dan framerate yang lebih tinggi untuk para gamer.

Ditemukan juga pada laptop Lenovo LOQ, teknologi termal hyperchamber baru menjaga prosesor tetap dingin, mengeluarkan daya tambahan hingga 25W dalam Mode Extreme sambil menjaga suhu hingga 2 ° Clebih dingin, dan menurunkan kebisingan kipas hingga 2dB dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Jajaran laptop gaming Lenovo terbaru memperkenalkan peningkatan kinerja yang sepenuhnya dapat disesuaikan oleh pengguna, menetapkan standar baru untuk efisiensi daya puncak dan pengalaman bermain game yang tak tertandingi. Generasi terbaru laptop gaming Lenovo Legion dan Lenovo LOQ dilengkapi dengan Lenovo LA AI Core Chips, memungkinkan FPS yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik, memastikan bahwa para gamer memiliki akses ke pengalaman bermain game terbaik.

Kini tersedia di Indonesia, jajaran produk Yoga, Legion, dan LOQ terbaru dari Lenovo melambangkan konsistensi komitmen Lenovo terhadap inovasi yang berkelanjutan. Dengan visinya untuk menghadirkan Smarter Technology for All dan membuka jalan bagi masa depan AI for All, Lenovo berada di garis depan dalam mendefinisikan ulang komputasi pribadi dan membentuk kembali lanskap digital dengan memanfaatkan potensi penuh AI. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year