telkomsel halo

Zurich bagikan 1000 asuransi kecelakan gratis bagi pemudik

06:02:00 | 28 Mar 2024
Zurich bagikan 1000 asuransi kecelakan gratis bagi pemudik
Pemudik (ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - Momen libur lebaran menjadi momen yang dinanti-nanti, terutama bagi masyarakatIndonesia yang memiliki tradisi mudik. Tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi akan terjadi peningkatan pergerakan masyarakat secara nasional pada masa lebaran mencapai 71,7% dibandingkan tahun sebelumnya atau setara dengan 193 juta orang, dikutip dari laman dephub.go.id.

Di satu momen ini, masyarakat Indonesia dari penjuru nusantara, bahkan dunia, melakukan perjalanan jauh untuk kembali ke asalnya. Melihat antusiasme masyarakat untuk mudik, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Indonesia) memberikan perlindungan berupa 1.000 asuransi kecelakaan gratis dengan total nilai pertanggungan hingga Rp 10 miliar untuk mendampingi masyarakat Indonesia mudik ke kampung halaman dengan tenang dalam perjalanan.

Menurut Direktur Utama Zurich Indonesia, Edhi Tjahja Negara, Zurich Indonesia telah melindungi masyarakat Indonesia selama lebih dari 32 tahun dan pihaknya memahami bagaimana momen mudik lebaran menjadi momen yang sangat besar dan penting bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat Indonesia dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan asuransi kecelakaan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik lebaran," katanya.

Dengan besarnya potensi mudik tahun 2024 ini dan semakin meningkatnya konektivitas jalur transportasi di Indonesia, masyarakat diingatkan untuk menjaga keselamatan dalam berkendara dan perjalanan. Polda Metro Jaya menyebutkan adanya peningkatan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di tahun 2023 sebesar 11% dibandingkan tahun sebelumnya yang dipicu oleh pelanggaran lalu lintas oleh pengemudi. Oleh karena itu kesadaran dalam berlalu lintas perlu ditingkatkan dan dilengkapi dengan perlindungan asuransi kecelakaan diri.

Asuransi kecelakaan diri dari Zurich Indonesia mencakup pemberian kompensasi berupa biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan yang berlaku selama 14 hari masa perlindungan mulai dari 5 sampai dengan 18 April 2024. Masyarakat dapat mengakses produk gratis ini melalui web bit.ly/zurich-asuransi-mudik hingga tanggal 5 April 2024.

Zurich Indonesia juga menyediakan berbagai pilihan perlindungan untuk mendampingi masyarakat selama libur lebaran ini, salah satunya asuransi mobil Zurich Autocillin dengan fasilitas bengkel rekanan dan bantuan darurat di seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang bepergian atau berlibur dengan pesawat dapat menggunakan Zurich Travel Insurance yang memberikan perlindungan dari pembatalan dan penundaan penerbangan, kerusakan dan kehilangan bagasi, serta risiko lainnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year