telkomsel halo

Feedloop Ai dan Telkom University ingin kembangkan AI

05:41:00 | 28 Mar 2024
Feedloop Ai dan Telkom University ingin kembangkan AI
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
BANDUNG (IndoTelko) - PT Feedloop Global Teknologi, perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak dalam bidang kecerdasan buatan (AI), secara resmi menjalin kemitraan dalam bidang pendidikan dengan Telkom University. Acara penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Kampus Telkom University Bandung pada hari Senin (25/3) ini menandai langkah signifikan dalam memperkuat kemitraan antara industri dan perguruan tinggi.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Muhammad Ajie Santika selaku Direktur Utama dari Feedloop AI dan Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor dari Telkom University. Acara penandatanganan ini dihadiri oleh para pimpinan universitas serta perwakilan dari Feedloop AI.

Feedloop AI akan berperan sebagai industri mitra bagi Telkom University dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Beberapa manfaat dari kerjasama ini, yaitu penyediaan beasiswa, kesempatan magang, pelaksanaan seminar dan pelatihan, serta partisipasi tenaga ahli dari Feedloop AI untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan penelitian di Telkom University, guna meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian.

Dikatakan Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, kerja sama antara Tel-U dan Feedloop AI merupakan bentuk komitmen untuk mencapai kemajuan bersama. "Harapannya agar kolaborasi ini tidak hanya saling memberikan benefit bagi kedua institusi, namun lebih luas bagi bangsa ini," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Feedloop AI, Muhammad Ajie Santika menambahkan, kita lihat bahwa generative AI semakin mendapat perhatian luas di Indonesia. Kita ingin implementasi AI ini bisa lebih luas di seluruh Indonesia. "Melalui kolaborasi dengan Tel-U, ini jadi langkah awal bagi kami dan akan menjadi contoh bagi universitas-universitas lain untuk segera fokus pada pengembangan AI,” jelasnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Feedloop AI dan Telkom University menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta mendukung pengembangan talenta di bidang teknologi AI. Kerjasama ini diharapkan akan menciptakan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan pendidikan dan inovasi di Indonesia. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year