telkomsel halo

Nokia dan IOH tingkatkan program pengembangan kompetensi

07:07:00 | 02 Mar 2024
Nokia dan IOH tingkatkan program pengembangan kompetensi
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) hari ini mengumumkan kolaborasi dalam menyediakan program pembelajaran dan sertifikasi Bell Labs kepada mahasiswa guna meningkatkan kompetensi talenta digital Indonesia.

Kesepakatan ini ditandatangani antara Pekka Lundmark, Presiden dan Chief Executive Officer Nokia, dan Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison pada Mobile World Congress 2024 di Barcelona.

Selain program pengembangan kompetensi, Nokia dan Indosat akan mencari talenta-talenta potensial dan mengajak mereka berkunjung ke salah satu laboratorium inovasi penelitian dan pengembangan Nokia di seluruh dunia.

Peserta diharapkan mendapatkan kesempatan berharga untuk berinteraksi dengan para pakar di laboratorium inovasi R&D unggulan Nokia guna meningkatkan pengetahuan mereka dan memperoleh manfaat dari perkembangan teknologi terkini, seperti kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, keamanan, dan kemajuan lainnya.

Menurut Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, tujuan besar Indosat Ooredoo Hutchison adalah memberdayakan setiap warga Indonesia. Kolaborasi dengan Nokia menjadikan kami salah satu mitra utama untuk mencapai aspirasi tersebut. Kesepakatan ini juga menandai babak baru dalam hubungan jangka panjang antara Nokia dan Indosat.

"Pembelajaran dari Nokia Bell Labs tidak hanya akan memperkenalkan generasi muda Indonesia yang cerdas dan berbakat kepada perkembangan teknologi terbaru, tetapi juga memberdayakan mereka untuk berperan lebih aktif dalam ekonomi digital global yang berkembang pesat. Dengan upaya yang dilakukan, kami yakin dapat berkontribusi untuk mencapai visi bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Sementara, Head of Market Unit Nokia Indonesia, Ozgur Erzincan mengatakan, pihaknya sangat terhormat untuk berbagi pembelajaran dengan para pemikir cerdas Indonesia demi pertumbuhan ekonomi digital yang sedang berkembang di negara ini. "Nokia Bell Labs berada di garis depan perkembangan teknologi global, dan program ini akan memberikan peluang luar biasa bagi peserta untuk meningkatkan pengetahuan mereka saat berinteraksi dengan para pakar kami yang diakui di industri," ujarnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year