telkomsel halo

Nokia dukung kembangkan jaringan internet Balitower

07:02:00 | 08 Feb 2024
Nokia dukung kembangkan jaringan internet Balitower
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Nokia hari ini mengumumkan bahwa Balitower, perusahaan penyedia infrastruktur menara telekomunikasi dan pelopor penyedia sarana menara di Indonesia, akan menggunakan solusi IP routing terkini dari Nokia untuk meningkatkan kapasitas dan meningkatkan efisiensi operasional. Implementasi ini bertujuan untuk memastikan masa depan jaringan IP Balitower dan menjamin pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggannya.

Solusi routing yang efisien energi dari Nokia akan digunakan di Jakarta, Bali, dan Singapura, memungkinkan Balitower untuk memenuhi dengan efektif permintaan yang terus meningkat atas kapasitas jaringan berkelanjutan.

Solusi dari Nokia mencakup router layanan 7750, Deep Packet Inspection (DPI), Carrier Grade Network Address Translation (CGNAT), dan router internet. Nokia juga akan menyediakan Network Services Platform (NSP) serta dukungan implementasi dan perawatan untuk Balitower. Solusi komprehensif ini dari Nokia akan memungkinkan Balitower untuk mencapai efisiensi operasional yang ditingkatkan dan kinerja jaringan yang lebih baik.

Menurut CEO Balitower, Jap Owen Ronadhi, solusi IP terkemuka dari Nokia akan membantu kami secara signifikan mengefisienkan biaya jaringan seraya mengurangi kompleksitas operasional. "Pada saat yang sama, kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk mendukung kebutuhan bisnis yang berkembang dalam jangka waktu panjang, serta memosisikan kami dengan baik untuk memanfaatkan peluang pasar yang muncul. Dengan hubungan yang telah berlangsung lama dengan Nokia, kami sangat antusias berkolaborasi dengan mereka dalam inisiatif yang esensial ini," katanya.

Sementara, Wakil Presiden dan Kepala Bisnis IP Nokia Asia Pasifik, Kent Wong mengatakan, ia sangat gembira bahwa Balitower telah memilih layanan Nokia untuk menggantikan perangkat yang sudah ada guna meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pengalaman yang lebih unggul kepada pelanggannya. "Solusi routing kinerja tinggi kami telah menjadi kunci dalam memungkinkan penyedia layanan di seluruh dunia meningkatkan kapasitas jaringan. Selain itu, fokus kami pada pengukuran pengalaman pelanggan melibatkan seluruh perjalanan layanan, dengan tujuan menilai tingkat kepuasan atau ketidakpuasan mereka. Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Balitower dalam mengeksekusi proyek ini," ujarnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year