telkomsel halo

Nuon optimis bisa dorong transformasi digital

06:42:00 | 08 Feb 2024
Nuon optimis bisa dorong transformasi digital
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Nuon Digital Indonesia (Nuon) perusahaan yang bergerak di bidang digital lifestyle & entertainment telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di tahun 2023 dan optimis melahirkan inovasi dan peluang pada industri bisnis digital guna mendorong transformasi digital Indonesia di tahun 2024. Nuon sebagai bagian dari Telkom Group berkomitmen untuk menjajaki bisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya.

Langkah-langkah strategis yang akan dilakukan pada tahun 2024 mencakup, penambahan fitur-fitur baru pada platform dan layanan digital serta ekspansi bisnis yang berkelanjutan untuk membawa kapabilitas Telkom Group sebagai digital telco kebanggaan bangsa.

Dikatakan CEO Nuon, Aris Sudewo, pihaknya menyadari pentingnya transformasi digital, oleh karena itu Nuon terus berupaya menyajikan layanan-layanan hiburan digital berkualitas dan menjaga daya saing di tengah perubahan pasar yang dinamis. "Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna," ujarnya.

Sebagai penyedia layanan konten hiburan digital, Nuon memiliki peran dalam menggagas ide-ide baru dan terus mengikuti perkembangan ekspektasi pengguna. Melalui tiga portofolio bisnisnya yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, Nuon bertekad memberikan konten digital terbaik kepada para pengguna di Tanah Air.

Nuon juga turut serta dalam memajukan industri gim lokal dengan bekerjasama dengan beberapa pengembang gim nasional dengan membawa karya-karya pengembang gim nasional ke pasar internasional. Melalui gim hasil publishing Nuon Games yaitu Paw Rumble, Nuon memperkuat kehadirannya di panggung global dengan meraih dua penghargaan prestisius, yaitu Google Play Best of 2023 kategori "Best Made in Indonesia" dan "Best Mobile Games" dari Indonesia Game Awards saat perhelatan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) tahun 2023.

Pada tahun 2023, Nuon tetap konsisten dalam pengembangan industri kreatif, khususnya pada bidang musik melalui layanan "Nada Sambung Pribadi", agregator musik indie "Langitku", dan streaming musik "Langit Musik" yang hingga saat ini telah mencapai 17 juta pengguna. Melalui layanan Langit Musik, Nuon percaya bahwa karya cipta anak bangsa tetap harus menjadi juara di tanah air dengan contoh nyata yaitu dengan menggelar ajang bergengsi Indonesian Music Awards 2023 untuk yang ketiga kalinya bersama RCTI. Ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada musisi tanah air yang telah sukses melahirkan 14 juara dari berbagai kategori dengan total vote mencapai 10 juta.

Di bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online. Sepanjang tahun 2023, Nuon melalui tiketapasaja.com (ticketing management platform) juga berhasil bekerja sama dengan lebih dari 23 promotor untuk menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional dimana pada sejumlah event tersebut, lebih dari 190 ribu tiket terjual, dengan rekor 6,5 juta concurrent hits.

Portofolio-portofolio bisnis yang dimiliki Nuon saat ini menjadi modal untuk mencapai keberhasilan dalam menghadapi era revolusi digital yang terus berkembang pesat. Dengan tetap responsif terhadap perubahan kebutuhan konsumen dan tren industri, Nuon akan berupaya menghadirkan solusi yang relevan sebagai penyedia layanan konten digital yang sesuai dengan kebutuhan pasar Tanah Air. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year