telkomsel halo

HashMicro luncurkan tagline "Bring Joy to Work"

05:24:00 | 06 Feb 2024
HashMicro luncurkan tagline &quotBring Joy to Work"
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan penyedia solusi ERP HashMicro meluncurkan tagline baru bertajuk "Bring joy to work". Tagline baru ini merepresentasikan misi HashMicro dalam mewujudkan lingkungan kerja yang produktif dan bermakna sehingga meningkatkan kebahagiaan dalam bekerja.

Perusahaan ini melihat diskursus mengenai ketidakpuasan dalam lingkungan kerja di kantor semakin ramai dibicarakan terutama di sosial media. Pembahasannya pun beragam mulai dari keberlangsungan perusahaan, work-life balance, komunikasi yang buruk, pengembangan karir yang mandek, hingga kejenuhan dalam mendalami tugas yang diberikan. Fenomena ini berujung pada 85% karyawan tidak memiliki rasa keterlibatan (engagement) terhadap pekerjaan yang mereka jalani.

Lewat tagline ini HashMicro berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang mampu membawa kebahagiaan ke lingkungan kerja. Pasalnya, software ERP mampu mendorong perusahaan untuk memaksimalkan penggunaan sumber daya melalui efektivitas proses bisnis, sehingga karyawan diharapkan bisa memiliki kedekatan emosional dan semangat dalam bekerja karena berkurangnya kejenuhan dan konflik dalam lingkungan kerja yang disebabkan oleh proses kerja yang manual.

Dikatakan Business Development Director HashMicro, Lusiana Lu, pihaknya percaya bahwa untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, dibutuhkan infrastruktur penunjang kerja yang mampu mendorong keterlibatan aktif dalam mengembangkan perusahaan. "Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang tidak hanya produktif tetapi juga memotivasi dan memberikan dampak positif pada kebahagiaan karyawan," ujarnya.

Menurut Lusiana, selain memberikan pelatihan dan apresiasi untuk meningkatkan engagement karyawan, perusahaan juga harus memberikan fasilitas yang dapat membantu mereka dalam menyelesaikan tugasnya. Adanya hambatan seperti proses kerja yang terlalu birokratis dan tidak efisien akan mengurangi semangat kerja karyawan.

Meskipun dihadapkan dengan tantangan berupa lanskap bisnis yang kian kompleks, HashMicro membantu karyawan untuk tetap bisa engage dan bekerja dengan bahagia melalui cara sebagai berikut :

    Meringankan pekerjaan yang menumpuk dan repetitif dengan implementasi sistem ERP. Dengan mengatasi hal tersebut, karyawan bisa lebih fokus pada aspek pekerjaan yang lebih strategis. Sehingga, karyawan bisa mencapai aktualisasi diri, melakukan perkembangan secara profesional dan mengurangi rasa frustasi.

    Menciptakan lingkungan kerja yang positif melalui komunikasi dan kolaborasi yang baik. ERP memiliki tools untuk berkolaborasi dan database yang terpusat untuk komunikasi yang lebih baik antar anggota tim. Dengan demikian, lingkungan kerja yang tercipta akan lebih dinamis, positif, dan harmonis. Selain itu, riset juga menunjukan bahwa setidaknya akan terjadi peningkatan produktivitas sebesar 25% pada tim yang berhasil berkomunikasi secara efektif.

    Meningkatkan kepuasan bekerja dan sense of belonging pada karyawan karena ERP juga bisa menyediakan modul pelatihan untuk peningkatan keterampilan karyawan. Hal ini tidak hanya memberikan manfaat bagi individu, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan relevansi karyawan dalam lingkungan kerja yang terus berubah. Dengan menyediakan sarana untuk pengembangan diri, perusahaan menunjukkan komitmen pada pertumbuhan profesional karyawan yang dapat meningkatkan kepuasan dan retensi tenaga kerja.

Dijelaskannya, HashMicro tidak hanya berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan profesional, tetapi juga untuk memastikan setiap pekerjaan bisa dijalankan secara meaningful work. "Kami percaya bahwa setiap tugas memiliki nilai dan dampak yang mendalam, dan dalam hal ini, HashMicro hadir untuk menjadikan setiap langkah kerja bukan sekadar rutinitas, melainkan keputusan yang bermakna. Dengan dukungan kami, setiap pekerja diharapkan dapat menemukan kegembiraan dan makna dalam setiap usaha mereka," katanya.

Melalui "Bring Joy to Work", HashMicro berharap untuk bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih ceria, produktif, dan berdampak positif bagi karyawan dan perusahaan secara keseluruhan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year