telkomsel halo

ManageEngine dinobatkan sebagai 'Berkinerja Kuat' dalam The Forrester Wave

06:24:42 | 18 Jan 2024
ManageEngine dinobatkan sebagai 'Berkinerja Kuat' dalam The Forrester Wave
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Divisi manajemen TI perusahaan dari Zoho Corporation, ManageEngine mengumumkan bahwa mereka mendapat penghargaan sebagai "Berkinerja Kuat" dalam The Forrester Wave™: Manajemen Titik Akhir Terpadu (Unified Endpoint Management/UEM), Kuartal IV 2023 dan The Forrester Wave™: Manajemen Layanan Perusahaan (Enterprise Service Management /ESM), untuk kuartal yang sama.


Forrester Wave™, yang menilai vendor-vendor papan atas, berfungsi sebagai panduan bagi para profesional dan perusahaan teknologi ketika mereka membuat keputusan pembelian di lanskap vendor yang padat.

Menurut Wakil Presiden Teknologi Informasi di LPW Group, Jay Stauffer, serviceDesk Plus dan Endpoint Central dari ManageEngine membentuk sinergi yang luar biasa dalam infrastruktur LPW Group.

“Integrasi yang mulus antara sistem ini tidak hanya menyederhanakan operasi tetapi juga membawa level efisiensi yang baru. Kemampuan untuk menghubungkan ServiceDesk Plus dengan Endpoint Central menghasilkan otomatisasi yang kuat, memastikan bahwa tugas-tugas rutin dijalankan dengan mudah, sehingga sumber daya bisa difokuskan untuk inisiatif yang lebih strategis. Selain itu, integrasi ini meningkatkan langkah-langkah keamanan dan manajemen kejadian di seluruh perusahaan dalam Grup LPW, menciptakan pertahanan yang kuat terhadap serangan maupun potensi ancaman. Kolaborasi platform ini merupakan bukti komitmen ManageEngine dalam menyediakan solusi komprehensif yang memberdayakan perusahaan dengan lingkungan TI yang terpadu dan terlindungi,” katanya.

Sementara, Presiden ManageEngine, Rajesh Ganesan mengungkapkan, bisnis saat ini menginginkan platform terpadu, dan tren itu sejalan dengan perusahaannya. "Faktanya, pemikiran holistik mendorong evolusi pada seluruh platform kami, yang memungkinkan produk kami bekerja sama secara kontekstual dan membantu pelanggan kami mengatasi tantangan modern sekaligus mewujudkan prioritas utama bisnis mereka, mulai dari transformasi digital hingga pengalaman karyawan dan lebih lagi,” katanya.

“Kami sangat senang dengan penghargaan dari Forrester atas solusi UEM dan ESM kami, yang menjadi semacam pengakuan terhadap upaya kami dalam mengintegrasikan solusi, dan menghadirkan platform manajemen perusahaan digital," tambahnya.

Forrester menilai sembilan vendor UEM berdasarkan 28 kriteria dalam tiga kategori yaitu, penawaran saat ini, strategi, dan kehadiran pasar. ManageEngine meraih skor tertinggi dalam beberapa kriteria, yaitu dukungan OS, manajemen aplikasi, inovasi, fleksibilitas harga, dan transparansi.

Dalam evaluasi penawaran UEMS ManageEngine, Endpoint Central, laporan Forrester menyatakan, manageEngine ingin menggunakannya untuk mendorong keamanan dan konvergensi operasi TI dengan mengintegrasikan fitur keamanan klasik, seperti manajemen kerentanan, kontrol aplikasi, dan perlindungan ransomware, dengan kemampuan manajemen dalam solusi pihak pertama yang terintegrasi.

Dalam laporan itu juga tercatat, vendor telah berinovasi dengan beberapa peluncuran produk baru dalam satu tahun terakhir, didorong oleh investasi penelitian dan pengembangan yang terdepan, peningkatan jumlah karyawan bagian teknik, dan pertumbuhan pendapatan yang tinggi.


Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan memang telah meningkatkan kemampuan Endpoint Central secara signifikan, terutama di bidang keamanan. Melalui rilis produk seperti Endpoint Privilege Management, Data Loss Prevention, anti-ransomware, dan penambahan antivirus generasi berikutnya, perusahaan telah melengkapi platform perlindungan endpoint (EPP). Bulan lalu perusahaan juga meluncurkan versi cloud dari Endpoint Central MSP, untuk membantu penyedia layanan terkelola dalam menyederhanakan dan menangani operasi mereka secara efisien.

Di kesempatan yang sama, Wakil Presiden ManageEngine, Mathivanan Venkatachalam mengatakan, pihaknya sangat senang dinobatkan sebagai pemain yang berkinerja kuat dalam The Forrester Wave™: Unified Endpoint Management, Kuartal IV 2023. "Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya kami mengonsolidasikan Endpoint Central sebagai platform endpoint end-to-end, memberdayakan tim TI untuk mengelola dan mengamankan tempat kerja digital mereka," katanya.

Seperti dimuat dalam Laporan Enterprise Service Management (ESM) Kuartal IV 2023, Forrester memberi penghargaan kepada ServiceDesk Plus, platform manajemen layanan TI (ITSM) dari ManageEngine. Perusahaan memperkuat ServiceDesk Plus tahun ini dengan memperkenalkan dua fitur baru yang bermanfaat bagi tim layanan. Pertama, fitur otomatisasi alur kerja sekali sentuh dalam versi cloud. Solusi ini membantu mengotomatiskan proses yang kompleks secara menyeluruh, sehingga menghilangkan campur tangan manusia sama sekali. Kedua, fitur percakapan campuran yang ditambahkan ke Zia, chatbot berbasis AI dari ManageEngine, yang memungkinkan penyusunan alur kerja percakapan yang bermakna secara visual dan membantu pengguna secara kontekstual. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year