telkomsel halo

Lenovo luncurkan kreativitas yang didukung AI di CES 2024

06:47:44 | 10 Jan 2024
Lenovo luncurkan kreativitas yang didukung AI di CES 2024
Jajaran Produk (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo meluncurkan jajaran lengkap lebih dari 40 perangkat dan solusi baru yang ditenagai oleh AI, yang memajukan visi perusahaan tentang AI for All di CES 2024. Pengumuman ini mencakup inovasi PC AI baru di seluruh sub-merek Lenovo Yoga™, ThinkBook™, ThinkPad™, ThinkCentre™, dan Legion™ yang mempersonalisasi pengalaman komputasi bagi konsumen dan bisnis yang belum pernah ada sebelumnya. Dua produk bukti konsep baru, tablet, aplikasi perangkat lunak, fitur Motorola AI, aksesori, dan banyak lagi, melengkapi portofolio solusi teknologi baru yang kuat.

Lenovo menampilkan rangkaian perangkat konsumen terbarunya: Pilihan laptop Yoga AI yang mendukung proses kreatif, tablet yang mengajak pengguna untuk bermain dan belajar, laptop IdeaPad™ yang didesain untuk pengguna sehari-hari, dan periferal untuk dunia modern. Mengantarkan era baru, jajaran laptop Microsoft Windows 11 Lenovo Yoga terbaru Lenovo hadir dengan Lenovo Yoga Creator Zone, perangkat lunak baru yang eksklusif bagi para kreator, seniman, dan siapa saja yang ingin memanfaatkan kekuatan AI generatif dengan cara yang sederhana dan privat serta mengedepankan keamanan.

Lenovo Yoga Creator Zone menawarkan pembuatan gambar, yang mengubah deskripsi berbasis teks atau bahkan sketsa menjadi visual yang menakjubkan tanpa petunjuk, kode, atau pengaturan yang rumit. Pengguna cukup mengetikkan apa pun yang ingin mereka lihat, dan sistem langsung menciptakan representasi visual.

Generasi baru laptop Lenovo Yoga yang menjadi unggulan adalah Lenovo Yoga Pro 9i (16”, 9) dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14”, 9), yang terakhir dilengkapi dengan Lenovo Smart Pen dan Sleeve. Dirancang untuk para kreator dengan standar luar biasa, kedua laptop premium ini memiliki peringkat MIL-STD-810H1 untuk daya tahan dan dilengkapi dengan komponen-komponen canggih, termasuk Prosesor Intel® Core™ Ultra terbaru untuk performa yang sangat cepat; Lenovo AI Core Chip fisik yang mendukung fungsionalitas AI yang tangguh; dan baterai yang kuat2 untuk kreativitas tanpa henti.

Memaksimalkan kinerja prosesor Lenovo AI Core dan Intel Ultra di Lenovo Yoga Pro 9i (16", 9) adalah dengan Lenovo X Power, solusi tuning yang didukung oleh pembelajaran mesin yang meningkatkan tugas-tugas kreatif seperti rendering 3D dan koreksi warna film dengan mengalokasikan daya pemrosesan untuk mengoptimalkan kinerja, masa pakai baterai, dan efisiensi pendinginan. Kedua model ini dilengkapi dengan tombol Copilot, yang menyediakan akses lebih cepat ke pendamping AI sehari-hari. Copilot di Windows 11 memanfaatkan kemampuan AI untuk memberikan jawaban yang relevan, meringkas email, menghasilkan gambar, dan banyak lagi.

Lenovo menambah 4 laptop baru di keluarga Lenovo Yoga.Untuk portabilitas, Lenovo Yoga Slim 7i (14", 9) adalah laptop premium edisi Intel Evo™ yang tipis dan ringan yang ditenagai oleh Prosesor Intel Core Ultra dan layar OLED WUXGA. Untuk kreasi konten, Lenovo Yoga Pro 7i (14", 9) dan Lenovo Yoga Pro 7 (14", 9) merupakan laptop kreator yang dilengkapi dengan pilihan Prosesor Intel Core Ultra atau hingga prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS, hingga GPU Laptop NVIDIA® GeForce® RTX™ 4050 dengan validasi NVIDIA Studio, serta layar PureSight Pro LCD atau OLED 3K.

Lenovo Yoga Book 9i (13", 9), yang pendahulunya merupakan laptop OLED3 layar ganda ukuran penuh pertama di dunia, kini dapat ditenagai oleh Prosesor Intel Core Ultra terbaru, layar PureSight OLED 2.8K, dan soundbar Bowers & Wilkins® yang dapat diputar. Laptop ini juga dapat dilengkapi dengan berbagai perangkat lunak peningkat kreativitas, termasuk Smart Launcher untuk mengelompokkan aplikasi yang sering digunakan untuk meningkatkan efisiensi; Keyboard Virtual yang disempurnakan agar pengguna dapat mengekspresikan kepribadian mereka dengan skin; AI untuk mempercantik tulisan tangan, dan masih banyak lagi. Yang terakhir adalah laptop konvertibel Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (16", 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14", 9) yang memberikan para kreator akses alat pelengkap kreativitas di mana saja dengan cepat.

Di sisi hiburan, tablet Lenovo Tab M11 adalah perangkat "me time" yang tepat untuk pelajar, penikmat film, dan seniman doodle. Dilengkapi dengan Lenovo Tab Pen, stylus praktis yang memberikan pengalaman menulis, menggambar, dan mencoret-coret tanpa kompromi, tablet ini dilengkapi dengan perangkat lunak premium yang meningkatkan kegunaan: Nebo® untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks, MyScript® Calculator 2 untuk menyelesaikan persamaan dan fungsi secara real-time, dan WPS Office untuk melihat dan mengedit dokumen dengan mudah. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year