Induk usaha Muslim Pro diguyur dana US$20 juta

11:39:15 | 07 Dec 2023
Induk usaha Muslim Pro diguyur dana US$20 juta
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan Induk Muslim Pro, Bitsmedia, mendapatkan Pendanaan Seri A Senilai US$20 juta dipimpin oleh CMIA Capital Partners, Gobi Partners, dan Bintang Capital Partners.

Pendanaan kali ini melibatkan partisipasi dari perusahaan modal ventura yang berfokus di Asia, Gobi Partners, serta dukungan dari investor terdahulu, CMIA Capital Partners, dan Bintang Capital Partners.

Pendanaan terbaru ini akan difokuskan untuk meningkatkan kemampuan Kecerdasan Buatan (AI), memperkaya konten di platform streaming Bitsmedia, Qalbox, terus mengembangkan fitur pendidikan, serta meningkatkan pengalaman membaca Alquran dalam Muslim Pro. Bitsmedia berkomitmen untuk memperluas kehadirannya secara global di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Indonesia, Malaysia, dan Gulf Cooperation Council (GCC).

“Fokus utama kami selalu untuk menjaga pertumbuhan dan memperluas jejak global Bitsmedia dalam melayani kebutuhan komunitas Muslim. Investasi ini menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan kami ke pasar internasional utama seperti Amerika Serikat, Inggris, Indonesia, dan Malaysia, serta merambah ke wilayah baru di negara-negara Gulf Cooperation Council (GCC),” kata Managing Director of Bitsmedia Nafees Khundker.

Chief Executive Officer (CEO) of Bitsmedia Fara Abdullah menambahkan visi perseroan untuk Muslim Pro adalah menjadi platform komprehensif yang memenuhi berbagai kebutuhan komunitas Muslim. “Hal ini menandai komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman bagi umat Muslim serta menyediakan layanan yang lebih lengkap dan terkoneksi bagi kehidupan mereka,” katanya.

Gobi Partners, perusahaan modal ventura yang berfokus di Asia dengan dana kelolaan/asset under management (AUM) senilai US$1,6 miliar, gencar mendukung kewirausahaan di pasar-pasar berkembang. Investasi mereka di Bitsmedia sejalan dengan tujuan utama investasi perusahaan pada sektor "TaqwaTech". Gobi Partners berfokus pada mengidentifikasi dan mendukung perusahaan berkembang yang menggunakan teknologi untuk inovasi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen, bisnis, dan komunitas Muslim di seluruh dunia.

CMIA Capital Partners dan Bintang Capital Partners terus menjalin kerja sama erat dengan Bitsmedia sejak mereka melakukan investasi awal pada tahun 2017. Mereka telah menyaksikan perubahan aplikasi tersebut dari semula menjadi aplikasi komunitas yang terfokus pada Al-Quran, Kiblat, waktu sholat, dan fitur utilitas lainnya, menjadi platform yang sekarang menggabungkan gaya hidup, pengetahuan, dan layanan yang difokuskan pada kebutuhan komunitas Muslim.

Berbasis di Singapura, Bitsmedia dikenal dengan produk utamanya yakni aplikasi Muslim Pro yang telah diunduh lebih dari 150 juta kali secara global.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories