telkomsel halo

Pajajaran Esports Bogor raih juara liga Esports Nasional 2023

05:28:00 | 05 Dec 2023
Pajajaran Esports Bogor raih juara liga Esports Nasional 2023
Pajajaran Esports Bogor (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Pajajaran Esports Bogor menjadi juara di gelaran Liga Esports Nasional 2023 yang di gelar di Mahaka Square Kelapa Gading setelah mengalahkan tim Borneo FC Esports Samarinda 3-1 di Grand Final. Hazle, jungler Pajajaran Esports Bogor yang identik dengan Lancelot dan Hayabusha nya didapuk sebagai MVP di turnamen ini.

Perjalanan mulus dilalui Pajajaran Esports Bogor di babak playoff Liga Esports Nasional. Mereka bisa mengatasi lawan lawannya dengan sangat perkasa. Tantangan pertama mereka yaitu Pendekar Esports Jakarta Selatan, yang dipulangkan dengan skor 2-0. Setelah melewati Pendekar Esports Jakarta Selatan, tim Jakarta Selatan lain yaitu Onic Miracle juga berhasil ditundukkan dengan skor sama yaitu 2-0.

Pada partai final Upper Bracket, mereka menghadapi tim Wild Card yang cukup disegani yaitu Borneo FC Esports Samarinda. Borneo FC Esports yang penampilannya cukup konsisten di babak Series Liga 1, bertekad melakukan redemption arc setelah sebelumnya disalip oleh Onic Miracle di kota terakhir yaitu Makassar. Angan- angan tim Pesut Etam untuk merebut tahta tertinggi di Liga Esports Nasional harus tertahan setelah diturunkan ke Lower Bracket oleh Pajajaran Esports Bogor dengan skor 3-1.

Borneo FC Esports Samarinda menjajal tim Gryffin Badung Bali di Fina Lower Bracket. Bak mendapat dukungan dari semesta, mereka menggilas tim kebanggaan warga Bali ini dengan skor telak 3-0, 2 game di awal pun direbut dengan cukup mudah Azy dan kawan kawan.

Sedangkan di babak Grand Final, setelah tensi yang di dinginkan dengan penampilan Eka Gustiwana dan Dimas Senopati yang membawakan anthem Liga Esports Nasional yang berjudul Kitalah Ksatria, Pajajaran Esports Bogor kembali bertemu dengan Borneo FC Esports Samarinda. Setelah sempat 2 game cepat, dimana Hazle bisa menunjukkan performanya dengan luar biasa, Borneo FC Esports mencuri 1 ronde di game ke 3 dan menumbuhkan asa yang sempat sirna.

Namun di game ke 4, kembali Hazle menunjukkan taji nya yang juga mengangkat performa dari NatexXx, R.Kian Aang, R Kian Widy, dan Rezzz sehingga mereka menutup perlawanan Borneo FC Esports Samarinda dengan skor 3-1. Mahaka Square Kelapa Gading pun bergemuruh menyambut juara pertama dari Liga Esports Nasional 2023.

Babak Playoff yang diikuti oleh 6 tim diantaranya Borneo FC Esport Samarinda, Onic Miracle Jakarta Selatan, Suber 24 Samarinda, Team Gryffin Badung, dan Pajajaran Esports Bogor sejak hari pertama langsung menyuguhkan pertandingan sengit dan penuh strategi.

Liga Esports Nasional sendiri adalah liga terbuka yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan PBESI dan Garudaku untuk mencapai prestasi tertinggi di perhelatan esports Tanah Air, sekaligus konsistensi sistem pembinaan prestasi berkelanjutan.

Menurut Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong, Liga Esports Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh PB ESI bersama Garudaku sebagai mitra pelaksana menjadi bukti nyata misi ESI dalam pengembangan ekosistem esports dan memberikan peluang bagi talenta-talenta berbakat dari seluruh pelosok negeri. "Kami mengucapkan selamat kepada Pajajaran Esports Bogor yang berhasil meraih gelar prestisius di panggung esports nasional. Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada tim-tim Liga 1 Esports Nasional 2023 yang telah memberikan penampilan mengagumkan selama berkompetisi. Kami berharap, Liga Esports Nasional tahun 2024 dapat menciptakan panggung yang lebih besar dengan melibatkan lebih banyak atlet dan tim serta lebih banyak menyajikan lebih banyak nomor gim, dengan memberikan tempat sejajar untuk gim-gim lokal,” katanya.

Di tahun 2024 Liga Esports Nasional akan kembali hadir dengan semangat, harapan, dan wajah baru, rencananya 5 kota besar di Indonesia seperti yang sudah di tease di youtube Garudaku Esi akan menjadi kota baru diselenggarakannya Liga Esport Nasional Series 2024, kota kota tersebut di antaranya : Medan, Padang, Yogyakarta, Samarinda, Manado. Semoga penikmat dan penggiat esports di tanah air yang kota nya dikunjungi oleh Series Liga Esports Nasional bisa ikut menjadi saksi dan sejarah di kancah Nasional. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year