telkomsel halo

ZKDigimax lakukan produksi solusi smart ritel berbasis AI layani 15 negara

06:24:40 | 29 Nov 2023
ZKDigimax lakukan produksi solusi smart ritel berbasis AI layani 15 negara
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan patungan antara ZKTeco dan PT. Digital Mediatama Maxima, Tbk (”DMMX”), ZKDigimax Pte. Ltd, mulai melakukan produksi perangkat solusi Smart Retail seperti LED, signage dan peripheral ritel AI di pabrik manufaktur yang berada di Dongguan City, Provinsi Guangdong, China. Pabrik ini dibangun pada area seluas 64.000 meter persegi dan bangunan seluas 160.000 meter persegi dengan fasilitas teknologi terkini dengan kapasitas tinggi. Langkah strategis perseroan ini untuk menunjang perseroan dalam merambah solusi Smart Ritel untuk pasar global.

Lini manufaktur ini dilengkapi dengan fasilitas produksi dengan teknologi terkini dan sistem kontrol mutakhir seperti High-Speed SMT, Automatic Packaging Machine, Automatic Screw Machine, Automatic Welding Machine, Automatic Bending Machine, AGV system, Three-dimensional Intelligent Storage, dan Robotic Manufacturing, yang memungkinkan ZKDigimax untuk memproduksi solusi Smart Retail berbasis Artificial Intelligence berkapasitas tinggi dengan kualitas terbaik.

Dengan mengkombinasikan infrastruktur Minerva Artificial Intelligence Internet of Things, diharapkan hak kekayaan intelektual independen dari ZKTeco, dan pengetahuan ritel dari DMMX, Solusi Smart Ritel berbasis Artificial Intelligence ZKDigimax bisa meningkatkan keterlibatan peritel dengan pelanggan mereka dengan cara yang lebih cerdas dan terautomasi melalui teknologi.

Tahap awal perseroan mulai melakukan distribusi produk dan solusi Smart Ritel berbasis Artificial Intelligence ke 15 negara seperti di Indonesia yang saat ini mulai diterapkan di Travoy Hub Stasiun LRT terpadu, Hotel Posto Dormire, dan gerai Janji Jiwa. Selain itu juga mulai diterapkan di China untuk gerai minimarket Lawson, supermarket Fook dan Luckin Coffee, di Malaysia untuk gerai Everrise Supermarket, LePapa Supermarket, dan SDEC.

DIkatakan Chief Executive Officer ZKDigimax, Supardi Tan, ia sangat bersemangat melihat hasil kolaborasi antara ZKTeco dan DMMX menjadi lebih nyata dengan dimulainya produksi di pabrik manufaktur berteknologi tinggi ZKDigimax. "Kami harapkan tonggak baru dalam hal manufaktur ini , kami mampu menghadirkan solusi dan produk Smart Retail berbasis Artificial Intelligence berkualitas tinggi untuk pangsa pasar industri retail di ranah global," ujarnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year