Antler kucurkan pendanaan untuk startup Indonesia

05:17:00 | 24 Nov 2023
Antler kucurkan pendanaan untuk startup Indonesia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam upaya untuk mengakselerasi lanskap startup Indonesia, Antler, perusahaan modal ventura global yang fokus kepada pendanaan tahap awal, mengumumkan investasi terbarunya untuk startup terpilih.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021, Antler berkomitmen mendukung para pendiri berbakat dengan ide bisnis potensial, yang memiliki latar belakang dan pengalaman yang beragam.

Antler, sebagai pelopor dalam mendukung inovasi dan perkembangan startup, terus memperkuat posisinya sebagai investor dan penyedia program residensi yang mendalam untuk mengasah ide-ide revolusioner.

Program ini bukan sekadar peluang untuk bertemu sesama calon pendiri startup, tetapi sebuah perjalanan intensif di mana visi bisnis diasah, dan konsep-konsep bisnis diuji secara cermat untuk mencapai tingkat kematangan yang diperlukan sebelum meluncurkan startup. Antler terus membuktikan bahwa investasinya tidak hanya sebatas dana finansial, tetapi juga investasi dalam membentuk fondasi yang kokoh bagi kesuksesan jangka panjang para inovator.

Sebagai upaya untuk mendukung inovasi lokal yang berpotensi, Antler telah mengalokasikan investasi awal sebesar USD 125.000 untuk 10 startup terpilih. Antler telah memberikan Investasi senilai USD 1,25 juta sebagai bagian dari putaran investasi terkini, dengan total investasi di Indonesia saat ini mencapai USD 5 juta untuk kurang lebih 40 startup. Dengan penambahan dana ini, dapat terlihat komitmen dalam menguatkan portofolio investasi di pasar Indonesia.

Menurut Partner Antler Indonesia, Agung Bezharie Hadinegoro, Antler optimis dan berkomitmen untuk terus mendukung pendiri berkualitas untuk memulai perjalanan wirausaha mereka. "Dalam menghadapi dinamika pasar yang menantang tahun 2024 mendatang, Antler melihatnya sebagai peluang untuk mendukung para pendiri yang berbakat dan menciptakan dampak positif bisnis di Indonesia," katanya.

Berikut beberapa startup yang mendapatkan pendanaan dari Antler :

Alter

Platform jejaring sosial dan kolaborasi yang dirancang untuk para gamers

Club Kyata

Solusi distribusi terintegrasi O2O untuk merek D2C dan gaya hidup

Hazana

Solusi pembiayaan halal terintegrasi untuk platform, marketplace, dan ekosistem

Plans

Platform bantuan kesuburan digital untuk perencanaan keluarga.

Sqouts

Platform perekrutan talenta berbasis AI berbentuk percakapan

Loop

Aplikasi manajemen diabetes. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories