bTaskee masuk ke pasar home cleaning Indonesia

06:57:00 | 21 Nov 2023
bTaskee masuk ke pasar home cleaning Indonesia
bTaskee (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - bTaskee, aplikasi jasa layanan rumah tangga, yang berdiri di Vietnam pada Maret 2016 dan beroperasi di Thailand pada 2021, hari ini resmi memberikan pelayanannya di Indonesia, khususnya di Jakarta Selatan dengan menawarkan 4 layanan yaitu home cleaning, office cleaning, deep cleaning serta AC cleaning & service. Kepada para tasker, sebutan para pekerjanya, bTaskee akan memberikan pembagian 100% dari harga layanan yang sudah meliputi biaya administrasi.

Dijelaskan pendiri bTaskee, Nathan Do, nilai utama dari bTaskee adalah untuk menciptakan lingkungan pekerja yang menyenangkan. Pihaknya percaya kalau pekerja bahagia, mereka akan melakukan pekerjaan dengan kualitas yang lebih baik untuk memuaskan customer.

"Kami bangga dapat memberikan pendapatan tertinggi untuk para pekerja di setiap negara kami beroperasi. Kami juga rmemperhatikan proses seleksi pekerja dan training untuk memastikan standar pelayanan bTaskee adalah yang terbaik. bTaskee terdepan di dua negara yaitu Vietnam dan Thailand. Pelanggan percaya bTaskee karena kualitasnya, dan para pekerja bahagia karena pendapatan yang tinggi dan stabil. Kami yakin para customer dan pekerja kami di Indonesia akan mendapatan hal yang sama," jelasnya.

Sementara, menurut Country Director bTaskee Indonesia, Dani Budianto, sejak awal bTaskee ini diciptakan sebagai aplikasi untuk taskers, karena itu pihaknya berusaha menciptakan kondisi yang kompetitif untuk para tasker, melalui program pelatihan berjenjang dan berkesinambungan baik hard skill maupun soft skill. Sehingga tasker akan terus mendapatkan skill baru yang akan berguna untuk mendapatkan lebih banyak order.

Selain itu penghasilan yang didapatkan oleh tasker menjadi perhatian dari kami, dimana tasker akan menerima 100% dari biaya pekerjaan yang diselesaikan. Hal ini dimungkinkan karena bTaskee akan membebankan biaya pengelolaan aplikasi kepada konsumen.

bTaskee hadir di Indonesia dengan konsep pelayanan yang aman, nyaman dan transparan. Aman karena menerapkan seleksi ketat dalam memilih tasker mereka. Dimulai dengan pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk memastikan identitas mereka sebagai warga negara Indonesia dan berhak untuk bekerja di negara ini.

Para tasker ini akan mengikuti training berjenjang, yang dimulai dengan training online untuk melihat dan mempelajari bagaimana standar pelayanan yang ada di bTaskee. Setelah itu mereka akan langsung mempraktekkan ilmu yang telah di dapat, dalam training tatap muka dimana mereka akan dihadapkan dengan berbagai situasi yang membutuhkan jasa layanan rumah tangga bTaskee.

bTaskee mengadakan training berkala untuk mengingatkan mereka akan standar pelayanan bTaskee. Sebagai bagian dalam menjaga kualitas, bagi tasker yang mendapatkan penilaian bintang 1 maka bTaskee akan membekukan akun tasker tersebut dengan tetap melakukan penyelidikan ke customer dan tasker yang terlibat mengenai penilaian tersebut. Masih dalam bagian menjaga kualitas, setiap training akan langsung dilakukan oleh bTaskee untuk memastikan setiap tasker akan memiliki kualitas pelayanan yang sama sesuai dengan standar pelayanan bTaskee. Ini merupakan strategi bTaskee dalam menciptakan rasa nyaman customer terhadap bTaskee.

Dalam setiap pelayanannya, harga yang customer lihat pertama kali di dalam aplikasi merupakan harga yang sama yang akan dibayar ketika mereka selesai memesan dan akan membayar. Hal ini merupakan transparansi yang bTaskee terapkan didalam pelayanannya. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories