telkomsel halo

Sendbird raih penghargaan Best in Communications APIs Award

05:50:00 | 19 Nov 2023
Sendbird raih penghargaan Best in Communications APIs Award
API Award (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Sendbird, perusahaan penyedia platform komunikasi Application Programming Interface (API) terdepan untuk web dan mobile app (aplikasi seluler), telah dianugerahi penghargaan API Award 2023 oleh API World untuk kategori "Best in Communications APIs".

Penghargaan ini merupakan apresiasi atas dedikasi Sendbird dalam menyediakan solusi komunikasi pelanggan yang andal dan dapat dikustomisasi melalui notifikasi pesan satu arah dan teknologi kecerdasan buatan. Sendbird telah memperluas layanannya dengan mengembangkan in-app chat, voice, dan video, yang sudah dimanfaatkan oleh beragam aplikasi populer di kalangan pelanggan di Indonesia, Singapura, Korea, dan kawasan Asia Pasifik, seperti Traveloka, Carousell, dan PUBG.

Perekonomian yang didorong oleh industri API telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama satu dekade terakhir. Platform komunikasi API milik Sendbird memainkan peran penting dalam membantu para profesional dan pakar API dalam integrasi pembentukan masa depan industri API yang bernilai triliunan dolar. Dalam kondisi perekonomian digital yang saat ini didominasi oleh arsitektur dan platform API, Sendbird berada di posisi terdepan.

Jonathan Pasky, Executive Producer dan Co-Founder DevNetwork, selaku penyelenggara konferensi API World dan API Awards 2023, mengungkapkan kekagumannya atas pencapaian Sendbird. "Kemenangan Sendbird di API Awards 2023 merupakan bukti dari kontribusi signifikan mereka dalam pertumbuhan ekosistem API global," ujarnya.

Sementara, Chief Technology Officer Sendbird, Jin Ku mengungkapkan, penghargaan ini memiliki arti yang sangat penting baginya. "Tim R&D kami yang terdiri dari kurang lebih 100 insinyur telah bekerja keras untuk menghadirkan platform komunikasi API terbaik selama tujuh tahun terakhir. Kini, platform komunikasi API kami telah mendukung perputaran lebih dari 7 miliar pesan untuk lebih dari 300 juta pengguna aktif per bulan," ujarnya.

Dewan Penasihat API Awards yang independen dan dipimpin oleh para ahli dari DevNetwork memilih para pemenang penghargaan berdasarkan serangkaian proses seleksi yang ketat. Kriteria penilaiannya mencakup inovasi teknis, perhatian dan kesadaran yang menonjol dalam industri API, penggunaan teknologi API oleh pelaku industri, serta integrasi ekosistem dengan komunitas.

Sedangkan, CEO dan Co-Founder Sendbird, John S. Kim mengungkapkan rasa syukurnya saat menerima penghargaan API World 2023 tersebut. "Kami sangat senang atas pengakuan bersama dengan para inovator industri API lainnya pada kesempatan ini. Sendbird beruntung dapat bekerja sama dengan merek-merek terkemuka yang terus berupaya meningkatkan kapasitas untuk berkomunikasi dengan pelanggan via aplikasi, untuk mendorong nilai bisnis. Kami berterima kasih kepada ribuan pengembang yang terus berinovasi di platform kami setiap hari," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year