telkomsel halo

Dengan Google Cloud, Fortinet perluas Point-of-Presence SASE globalnya

06:12:00 | 05 Nov 2023
Dengan Google Cloud, Fortinet perluas Point-of-Presence SASE globalnya
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Fortinet® (NASDAQ: FTNT), pemimpin global keamanan siber yang mendorong konvergensi antara jaringan dan keamanan, mengumumkan ekspansi Points-of-Presence (POP) Secure Access Service Edge (SASE) yang mencakup lokasi-lokasi baru melalui kemitraan dengan Google Cloud.

Lewat kemitraan ini, Fortinet dapat memanfaatkan lokasi jaringan edge global milik Google Cloud yang terdekat dari kawasan kehadirannya, yang mampu memberikan interconnect terdedikasi serta ketersediaan layanan sebesar 99,99% dalam rangka mempercepat perluasan Solusi Universal SASE milik Fortinet.

SASE vendor tunggal adalah arsitektur penting yang diadopsi perusahaan untuk menghubungkan para tenaga kerja hybrid secara aman. Jaringan POP SASE kokoh yang bisa diskalakan dan tersedia secara global sangat penting dalam memberikan pengalaman pengguna yang prima sekaligus postur keamanan yang tangguh.

Menurut Pendiri, Presiden, dan Chief Technology Officer Fortinet, Michael Xie, dengan memanfaatkan Google Cloud, Fortinet Universal SASE berada di posisi yang lebih baik untuk melayani jejak global yang lebih ekstensif, sehingga memastikan pelanggan dapat dengan mulus menghubungkan dan mengamankan tenaga kerja hybrid-nya ke aplikasi-aplikasi penting.

"Kemitraan ini akan memperluas sumber daya POP global kami dan mempercepat adopsi solusi Fortinet Universal SASE bagi pelanggan. Karena solusi SD-WAN kami telah terintegrasi dengan penawaran SASE, pelanggan global SD-WAN Fortinet kini memiliki kemampuan lebih luas lagi untuk dengan mudah mengadopsi keamanan yang disediakan cloud secara terintegrasi dalam implementasi solusi Universal SASE yang lengkap dan menyeluruh," jelasnya.

Sementara, Wakil Presiden dan GM Networking di Google Cloud, Muninder Sambi mengatakan, perusahaan di seluruh dunia mengandalkan Google Cloud untuk jaringan dan akses penting. "Kemitraan kami yang lebih luas dengan Fortinet memberikan kemampuan uptime yang lebih tinggi bagi pelanggan yang ingin mendukung tenaga kerja hybrid mereka dengan solusi SASE dari Fortinet, serta keuntungan menggunakan Jaringan Cross-Cloud milik Google Cloud, yang mencakup biaya yang lebih rendah dan pengalaman aplikasi yang lebih baik," ujarnya.

Solusi Universal SASE dari Fortinet secara unik memadukan jaringan dan keamanan untuk mendukung tenaga kerja hybrid masa kini, memperluas jaringan edge dan cabang mikro baru untuk memberikan akses aman ke aplikasi sekaligus menghasilkan ROI tinggi melalui konsolidasi dan pengalaman pengguna digital yang lebih baik.

Solusi Fortinet meliputi perluasan portofolio teknologi dan layanan penting yang memampukan perusahaan untuk mengadopsi postur keamanan zero-trust dengan mengaplikasikan dan memantau kebijakan berbasis konteks, terlepas dari sumber daya yang diakses pengguna. Fortinet Universal CASE menawarkan jaringan cloud berkinerja tinggi dan dapat diskalakan yang memiliki keamanan bertenaga AI terbaik di kelasnya, pengelolaan terpadu, dan pemantauan pengalaman digital dari hulu ke hilir untuk memastikan akses aman ke aplikasi web, korporat, dan SaaS.

Fortinet adalah perintis dan pemimpin dalam SD-WAN yang aman, yang merupakan fondasi dari solusi Universal SASE. Universal SASE menggunakan sistem operasi FortiOS yang sama serta layanan keamanan bertenaga AI sebagai solusi SD-WAN yang aman dan security service edge (SSE) melalui cloud.

Pendekatan terintegrasi unik ini menambahkan solusi secure web gateway (SWG), zero-trust network access (ZTNA), cloud access security broker (CASB), dan Firewall-as-a-Service (FWaaS) kepada solusi Universal SASE sehingga memberi kemampuan konektivitas tanpa hambatan, perlindungan dari ancaman hulu ke hilir yang konsisten, serta pengalaman pengguna yang optimal. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year