Roposo resmi masuk Indonesia

07:54:00 | 31 Okt 2023
Roposo resmi masuk Indonesia
Foto : ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Platform LIVE berbasis tren, Roposo mengumumkan peluncuran resmi di Indonesia. Platform ini dirancang untuk mentransformasi ekosistem konten Indonesia dengan menyediakan kesempatan unik melalui pengalaman LIVE bagi seluruh stakeholders, termasuk konsumen, kreator, merek (brand) dan pengiklan.

Roposo telah menghadirkan fitur LIVE dalam Glance, platform lock screen pintar terkemuka di dunia yang memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia. Roposo juga akan tersedia sebagai aplikasi di Android Play Store dan Apple App Store.

Pengalaman LIVE Roposo berbasis kreator, interaktif, dan mengajak konsumen kepada momen budaya pop dan sosial yang paling ngetren di bidang hiburan, fesyen, gaya hidup, makanan dan memasak, kebugaran, olahraga, keuangan dan banyak lagi. Pengalaman LIVE ini akan mengubah konsumen dari penonton pasif menjadi partisipan aktif.

Di platform Roposo, konsumen dapat saling terhubung dan menghasilkan pengalaman LIVE bersama dengan kreator favorit mereka dan mengekspresikan diri mereka di komunitas yang memiliki minat sama. Di Indonesia, Roposo sudah diuji coba sebanyak lebih dari 40 streams setiap hari di Glance selama lebih dari 5 bulan terakhir, dengan rata-rata penonton harian lebih dari 1 juta dan hampir 2 juta jam konten Roposo ditonton setiap bulan.

Bagi konten kreator, Roposo memberikan ekosistem yang sangat nyaman dan mendukung agar konten kreator bisa menonjol, membangun merek, mendapatkan pengakuan dan bisa segera mendapatkan penghasilan (monetisasi) dengan mudah. Sebagai tambahan, Roposo juga menawarkan bimbingan (mentorship) kepada konten kreator, mulai dari bagaimana cara menampilkan diri hingga menghasilkan konten dengan performa terbaik berdasarkan data, preferensi penonton dan lainnya. Lebih dari 200 kreator telah bergabung dengan platform Roposo dan berencana mengajak lebih dari 1.000 kreator di 3-4 kuartal mendatang.

Dijelaskan Senior Vice President & GM Roposo, Mansi Jain, konsumen menginginkan pengalaman LIVE yang memungkinkan mereka tetap terhubung dengan apa yang paling tren dan menjadi bagian dari percakapan luas di sekitar mereka. "Sebagai platform berbasis tren, Roposo melakukan hal tersebut dan memberi konsumen wadah di mana mereka benar-benar merasakan vibe di momen sekarang," katanya.

Ditambahkannya, teknologi dan fitur kami menjembatani jarak antara kreator dan penonton sehingga memungkinkan hubungan yang mendalam dan membuat pengalaman LIVE terasa seperti kehidupan nyata. "Untuk memberi konsumen konten LIVE trending terbaik, kami bermitra dengan beberapa pembuat konten paling luar biasa di Indonesia," ujarnya.

Sementara, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia, Dalip Shahri menyampaikan tentang komitmen Roposo bagi para konten kreator. “Bagi Roposo, menghadirkan konten berkualitas dan pengalaman LIVE menarik yang konsumen sukai adalah hal utama. Kreator bertalenta bisa menonjol di keramaian dan mulai mendapatkan hasil monetisasi dari hari pertama perjalanan mereka dengan Roposo, terlepas dari jumlah pengikut mereka. Ini adalah pembeda utama bagi para konten kreator dibandingkan dengan platform lain sekaligus menunjukkan komitmen Roposo untuk membantu kesuksesan para konten kreator Indonesia,” jelasnya.

Bagi merek dan pengiklan, Roposo menyediakan kesempatan unik untuk terhubung dan terlibat dengan penonton yang tepat melalui pengalaman LIVE. Kesempatan ini termasuk menjangkau konsumen di lock screen pintar Glance, platform bertenaga kecerdasan buatan/ Artificial Intelligence (AI) sehingga memungkinkan konsumen untuk menemukan pengalaman konten premium di lock screen Android mereka. Pengalaman konsumen di Glance dipersonalisasi sehingga konsumen menemukan apa yang paling cocok bagi mereka hanya dengan “glancing” atau melihat lock screen mereka, tanpa membuka kunci ponsel atau menghabiskan waktu melakukan pencarian. Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia.

Dalam rangka peluncurannya di Indonesia, Roposo mengadakan festival 'Feel the Vibe' selama sepekan, mulai dari 30 Oktober 5 November 2023 di Lotte Mall Jakarta, Kuningan. Lebih dari 100 konten kreator Roposo akan berpartisipasi di acara tersebut dalam berbagai tantangan seperti Mukbang, Hot Wheels Drag Race, Halloween, tantangan kebugaran, dan sebagainya. Festival ini juga akan disiarkan LANGSUNG di Roposo sepanjang minggu. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories