Danamon dan MUIP sediakan Garuda Fund untuk startup

04:45:00 | 23 Okt 2023
Danamon dan MUIP sediakan Garuda Fund untuk startup
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), berkolaborasi dengan MUFG Innovation Partners Co., Ltd. (MUIP) siap mendukung pertumbuhan startup dan perusahaan baru di Indonesia mendapatkan pendanaan melalui Garuda Fund. Di samping pendanaan, kolaborasi tersebut juga dapat dilengkapi dengan akses terhadap produk dan layanan digital yang disediakan Danamon.

Pesan tersebut disampaikan Direktur yang membawahi MUIP Garuda Fund Ryu Hirota di MUIP dan Chief Digital Officer Danamon Andreas Kurniawan, dalam acara Tech in Asia (TIA) Conference 2023 yang mengangkat tema ‘Southeast Asia: A Bright Spot in The Tech World,’ di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada tanggal 1819 Oktober 2023.

“Kami menjelaskan strategi investasi MUIP Garuda Fund dan berbagai cara bagi para pemangku kepentingan untuk mendukung perusahaan-perusahaan baru di Indonesia,” ujar Ryu Hirota.

MUIP Garuda Fund didirikan untuk meningkatkan investasi strategis di sektor keuangan digital Indonesia yang semakin berkembang pesat dan kompetitif. Investasi dari MUIP Garuda Fund berfokus pada platform keuangan digital dan startup fintech yang menjanjikan untuk mendorong pertumbuhan startup dan memperluas ekosistem kolaboratif Danamon.

Kolaborasi Danamon dan MUIP bertekad untuk menciptakan peluang sinergi bisnis dalam proses akuisisi nasabah, ekspansi jaringan, dan peningkatan kapabilitas, sekaligus mempromosikan industri keuangan digital Indonesia. Hingga kini, MUIP telah menginvestasikan 40 miliar yen di berbagai perusahaan di seluruh dunia dan telah mendorong kolaborasi aktif dengan 45 portofolio startup.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Andreas memaparkan kapabilitas API Danamon yang dirancang untuk mendukung bisnis startup. “Di Danamon, kami melihat kelengkapan API kami sebagai salah satu faktor kunci yang memungkinkan kami mengembangkan bisnis. Saat ini, API kami mencakup kemampuan untuk melayani Perbankan Konsumer dan Bisnis. Hal ini mencakup kemampuan untuk Onboarding, Direct Debit, API QRIS, sekaligus dengan Cash Management, Financial Supply Chain, dan Trade Finance. Ke depannya, kami berharap dapat lebih mengembangkan bisnis kami dengan menekankan penggunaan Danamon API,’’ ujar Andreas.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories