telkomsel halo

GroupM dan Criteo dorong inovasi media perdagangan di Asia Pasifik

06:24:31 | 18 Okt 2023
GroupM dan Criteo dorong inovasi media perdagangan di Asia Pasifik
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Criteo, sebuah perusahaan media perdagangan, dan GroupM, sebuah grup investasi media WPP, mengumumkan kemitraan pertama mereka di Asia Pasifik (APAC) untuk memperkuat kemampuan media perdagangan omnichannel bagi para klien GroupM di wilayah tersebut.

Kerjasama ini menyatukan data penjualan produk dan solusi media milik GroupM, dengan audiens perdagangan aman terhadap privasi dan wawasan berbasis kedekatan yang disediakan oleh Criteo. Teknologi wawasan Criteo akan semakin meningkatkan perencanaan media, alokasi anggaran, dan aktivasi terbaik di kelasnya, sehingga memungkinkan terciptanya tingkatan relevansi, optimalisasi, dan konversi baru untuk klien GroupM di semua saluran.

Menurut Chief Investment Officer GroupM Asia Pasifik, Anita Munro, inovasi dalam perdagangan yang akan dibentuk melalui kolaborasi dengan Criteo ini merupakan perkembangan yang signifikan dan sangat menarik bagi pengiklan di wilayah Asia Pasifik, dan bagi industri kami secara keseluruhan.

“Menggabungkan kemampuan media perdagangan Criteo dengan kemampun kami tidak hanya memperkuat penawaran perdagangan kami di kawasan ini, namun juga memungkinkan kami untuk menetapkan standar baru mengenai apa yang mungkin dilakukan dalam periklanan dengan mendekatkan produk, media, klien, dan konsumen dibandingkan dengan sebelumnya,” jelasnya.

Kerjasama antara Criteo dan GroupM juga akan memperluas akses klien GroupM ke solusi monetisasi omnichannel holistik Criteo. Solusi ini memungkinkan retailer untuk mengelola seluruh inventaris media mereka di e-niaga dan ritel fisik sekaligus memungkinkan pemilik merek dan agensi untuk menemukan dan membeli media omnichannel dari retailer terkemuka dengan mudah.

Alat yang tersedia untuk klien GroupM meliputi aktivasi aset media 360°, mulai dari aktivasi in-store seperti tampilan point-of-sale, hingga aktivasi out-of-store seperti pengambilan sampel inbox, dan aktivasi online seperti email dan media sosial.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director, Enterprise Criteo untuk Asia Pasifik, Taranjeet Singh mengatakan, bersama GroupM, kami merasa terhormat untuk mengantarkan era pemasaran omnichannel berikutnya di kawasan ini. “Kemitraan ini merupakan lambang persatuan kepemimpinan industri, dan kami optimis bahwa kerjasama ini akan mendorong integrasi yang lebih besar di seluruh kampanye omnichannel dan meningkatkan kesuksesan bagi pemilik merek dan pengiklan," ujarnya.

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan media perdagangan, Criteo dan GroupM berencana untuk mengembangkan kemitraan ini dengan melihat peluang strategis di seluruh kemampuan dan wawasan pembelian media guna mendorong pengambilan keputusan yang prediktif. Upaya kolaboratif lebih lanjut untuk mengembangkan praktik terbaik di bidang ini bertujuan untuk membuka banyak kemungkinan yang menarik. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year