telkomsel halo

Paessler AG akuisisi ITPS Group, perusahaan teknologi asal Swiss

06:31:00 | 03 Okt 2023
Paessler AG akuisisi ITPS Group, perusahaan teknologi asal Swiss
Paessler web (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Paessler AG, penyedia solusi pemantauan IT, OT, dan IoT terkemuka yang berbasis di Nuremberg, Jerman, mengumumkan suksesnya mengakuisisi ITPS Group, yang memiliki anak perusahaan di Swiss, Republik Ceko, dan Rumania, serta sejumlah aktivitas di India.

Pengembangan strategis ini dilakukan menjelang penyelenggaraan IT-SA 2023 dan merupakan salah satu upaya Paessler untuk menghadirkan beragam fitur yang dipersonalisasi bagi para pelanggannya, demi berbagai macam infrastruktur dan kebutuhan pemantauan.

IITPS, perusahaan yang berbasis di Frauenfeld, Swiss dan didirikan oleh Thomas Wächter, wirausahawan dari Baden, Jerman dikenal dengan produk perangkat lunak bernama CORP-IT, telah berhasil mengukuhkan posisinya di industri IT melalui solusi-solusi yang inovatif. Sebelum pengembangan strategis ini, ITPS telah menjadi mitra berharga Paessler selama beberapa tahun terakhir.

Tiga dari solusi utama dari ITPS, yang kini akan dikembangkan lebih lanjut dan dipasarkan di dalam naungan Paessler dengan menggunakan nama-nama produk terbaru, antara lain :

PRTG SLA Reporter

Kemampuan pelaporan yang disempurnakan untuk service level agreement (SLA), yang didasarkan pada riwayat data aktivitas, merupakan ciri khas dari ekstensi ini untuk layanan PRTG. Pelanggan akan diuntungkan dengan adanya kemampuan penyusunan laporan SLA secara granular yang dapat menampilkan informasi mengenai durasi waktu uptime/downtime serta penyebab utama terjadinya gangguan. Data disimpan dalam database MS SQL, yang membantu integrasi dengan alat pihak ketiga. Para pemangku kepentingan dapat dengan mudah dan efisien mendapatkan informasi terkait SLA Compliance. Hal ini menjadikan PRTG SLA Reporter sebagai fitur yang ideal untuk melengkapi fitur pelaporan PRTG yang sudah ada serta membantu memenuhi persyaratan pelaporan SLA tertentu.

PRTG Data Exporter

Produk ini adalah ekstensi aplikasi desktop yang memungkinkan Anda bekerja lebih baik lagi dengan data pemantauan metrik dari PRTG dan mengintegrasikannya ke dalam sistem manajemen basis data. Pelanggan dapat menggabungkan data dari beberapa server PRTG ke dalam satu database dan menjadikan data ini dapat diakses oleh alat eksternal (langsung melalui database tanpa API). Ini mendukung MS SQL dan MySQL dan memungkinkan integrasi dengan alat seperti Microsoft Power BI atau Grafana. Pengekspor Data PRTG adalah pelengkap ideal bagi semua pengguna yang ingin menghubungkan alat analisis mereka sendiri atau yang ingin membuat laporan dengan alat pelaporan mereka sendiri.

PRTG Database Observer

Ekstensi produk ini menambahkan tipe database baru, seperti SAP HANA dan IBM DB2, ke kemampuan pemantauan database PRTG. Ini memungkinkan pemantauan terperinci terhadap sistem basis data relasional tambahan dan menyediakan query SQL yang telah ditentukan sebelumnya dari pakar basis data. Pengguna dapat dengan mudah mengelola query dan mengujinya dalam aplikasi khusus Windows. Memantau metrik database penting membantu memastikan kinerja dan pengalaman pengguna yang optimal setiap saat. PRTG Database Observer adalah alat yang ideal untuk mengawasi aset data bernilai tinggi yang penting untuk proses operasional bisnis.

Dikatakan Founder ITPS AG, Thomas Wächter, kolaborasi pihaknya dengan Paessler selalu ditandai dengan rasa saling percaya dan inovasi. "Dengan akuisisi ini, kami dengan percaya diri menatap masa depan di mana kami dapat bersama-sama memberikan nilai tambah yang lebih besar kepada pelanggan kami. Aksi akuisisi ini merupakan langkah signifikan yang menggabungkan kekuatan kedua perusahaan dan mewujudkan visi kami untuk masa depan solusi monitoring," jelasnya.

Rangkaian produk ITPS akan mulai dijual di bawah merek Paessler pada kuartal keempat tahun 2023. Hal ini menambah diversifikasi portofolio produk solusi pemantauan IT, OT, dan IoT Paessler.

Sementara, CEO Paessler AG, Helmut Binder mengatakan, dengan mengintegrasikan peningkatan produk ITPS yang canggih dan teknologi inovatif langsung ke dalam portofolio produknya. "Melalui kerjasama ini, kami mampu menawarkan solusi monitoring jaringan yang lebih komprehensif kepada pelanggan kami. Langkah ini menggambarkan komitmen kami untuk berada di garis terdepan dalam perkembangan teknologi dan terus meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan kami," ujarnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year