telkomsel halo

Joule, Asisten AI generatif dari SAP

03:30:00 | 02 Okt 2023
Joule, Asisten AI generatif dari SAP
WALLDORF (IndoTelko) - SAP SE (SAP) melansirkan Joule, sebuah kopilot AI dengan bahasa alami dan generatif yang akan mengubah cara bisnis berjalan.

Joule akan disematkan di seluruh portofolio perusahaan cloud SAP, memberikan wawasan yang proaktif dan kontekstual dari seluruh lingkup luas dan kedalaman portofolio solusi SAP serta sumber pihak ketiga. Dengan memilah-milah dan mengontekstualisasikan data dari berbagai sistem secara cepat untuk menghasilkan wawasan yang lebih cerdas, Joule membantu orang-orang menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan mendorong hasil bisnis yang lebih baik dengan cara yang aman dan patuh. Joule menghadirkan rekam jejak teknologi revolusioner SAP yang telah terbukti mendorong hasil yang nyata.

"Dengan hampir 300 juta pengguna dari berbagai perusahaan di seluruh dunia yang bekerja secara teratur dengan solusi cloud SAP, Joule memiliki kekuatan untuk mendefinisikan ulang cara bisnis - dan orang-orang yang mendukungnya - bekerja. Joule memanfaatkan posisi unik SAP di titik temu antara bisnis dan teknologi dan dibangun di atas pendekatan yang relevan, handal, dan bertanggung jawab terhadap Business AI. Joule akan mengetahui apa yang Anda maksud, bukan hanya apa yang Anda katakan,” kata CEO dan anggota Executive Board SAP SE, Christian Klein.

Joule akan disematkan ke dalam aplikasi SAP mulai dari SDM hingga keuangan, rantai pasokan, pengadaan dan pengalaman pelanggan, serta SAP Business Technology Platform. Joule mengubah pengalaman pengguna SAP bak menepuk bahu rekan kerja Anda yang paling cerdas. Karyawan cukup mengajukan pertanyaan atau merangkai masalah untuk dipecahkan, dalam bahasa yang sederhana, dan menerima jawaban yang cerdas disaring dari sumber data bisnis, teks, gambar, dan wawasan dari seluruh portofolio SAP, dan sumber pihak ketiga, dengan tetap mempertahankan konteks.

Bayangkan, misalnya, produsen meminta bantuan Joule untuk memahami kinerja penjualan dengan lebih baik. Joule dapat mengidentifikasi wilayah yang berkinerja kurang baik; menghubungkan ke kumpulan data lain yang mengungkapkan, misalnya, masalah rantai pasokan; dan secara otomatis terhubung ke sistem rantai pasokan dan menawarkan perbaikan potensial untuk ditinjau oleh produsen. Joule akan terus memberikan skenario baru untuk semua solusi SAP. Sebagai contoh, di bagian HR, Joule akan membantu menulis deskripsi pekerjaan yang tidak bias serta menyusun pertanyaan wawancara yang relevan.

"Ketika AI generatif bergerak dari hype awal, tugas untuk memastikan laba atas investasi yang terukur dimulai. SAP memahami bahwa AI generatif pada akhirnya akan menjadi bagian dari kehidupan dan pekerjaan sehari- hari, dan meluangkan waktu untuk membangun kopilot bisnis yang berfokus pada menghasilkan respons berdasarkan skenario dunia nyata - dan untuk menempatkan pagar pembatas yang diperlukan untuk memastikan bahwa hal itu juga bertanggung jawab,” kata Group Vice President, Worldwide Thought Leadership Research, IDC Phil Carter.

Joule akan tersedia dengan SAP SuccessFactors® dan SAP Start pada bulan November tahun ini, dan dengan SAP S/4HANA Cloud, public edition, pada awal tahun depan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year