telkomsel halo

Percepat penyampaian aplikasi pada skala perusahaan, VMware perluas Tanzu

06:41:56 | 28 Sep 2023
Percepat penyampaian aplikasi pada skala perusahaan, VMware perluas Tanzu
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - VMware, Inc. memperkenalkan serangkaian terobosan baru yang canggih di seluruh platform VMware Tanzu yang akan memberikan solusi lengkap kepada pengguna dalam mengembangkan, menghadirkan, dan mengoptimalkan aplikasi di seluruh cloud .

Tanzu adalah solusi modular yang didukung oleh platform dan kontrol data umum, dengan dukungan antarmuka terbuka yang memungkinkan integrasi ekosistem yang luas. Dengan fokus pada visibilitas yang berpusat pada aplikasi, optimalisasi proaktif, dan pengelolaan multi-cloud, platform Tanzu kini menyatukan produk Tanzu dan Aria yang telah ada dengan integrasi baru, inovasi, dan peningkatan portofolio untuk merevolusi penyampaian aplikasi.

Aplikasi modern dan multi-cloud merupakan inti dari transformasi digital. Penelitian VMware menunjukkan lebih dari 70% CIO tengah mengembangkan aplikasi cloud bawaan baru1, dan aplikasi modern yang dirancang untuk model cloud apa pun kini telah melampaui aplikasi tradisional yang ada di perusahaan2.

Para pemimpin bisnis sangat menyadari bahwa ketangkasan dan kecepatan pemasaran perangkat lunak sangat penting bagi kemampuan bisnis untuk bersaing dengan sukses dan meningkatkan pendapatan. Oleh karena itu, dunia usaha memprioritaskan strategi modernisasi aplikasi dan teknologi-teknologi baru seperti AI, pembelajaran mesin, Kubernetes, solusi open-source, dan ekosistem multi-cloud untuk mencapai keunggulan kompetitif.

Menurut Senior Vice President danGeneral Manager, Modern Apps and Management Business Group, VMware, Purnima Padmanabhan, aplikasi adalah kekuatan pendorong di balik bisnis yang paling inovatif dan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya. Menghadirkan aplikasi dalam skala besar bisa menjadi tugas yang sangat besar dan semakin kompleks. "Tujuan kami adalah meningkatkan ketangkasan bisnis pengguna kami dengan mempercepat pengembangan, penyampaian, dan pengelolaan aplikasi,” katanya.

“Tanzu dan Aria kini berevolusi menjadi Tanzu Application Platform generasi berikutnya dan Tanzu Intelligence Services yang baru. Dengan fokus dan integrasi yang berpusat pada aplikasi melalui data dan kontrol umum, VMware Tanzu memberikan pengalaman rekayasa platform dan operasi cloud yang efisien, serta ketangkasan perangkat lunak yang lebih baik,” tambahnya.

Tanzu Application Platform VMware menyesuaikan pengalaman pengembang dan menyederhanakan penyampaian aplikasi. Hari ini, VMware memperkenalkan Tanzu Application Platform yang kini menggabungkan inovasi baru dalam rekayasa dan operasional platform dengan kemampuan Tanzu for Kubernetes Operations yang telah ada sebelumnya guna membantu perusahaan menghadirkan platform internal kelas dunia.

Tanzu Application Platform yang diperluas meliputi:

    VMware Tanzu Application Engine (beta) baru, yang akan memperkenalkan kemampuan canggih bagi tim aplikasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis seperti ketersediaan tinggi, konektivitas yang lebih aman, dan skalabilitas. Rekayasa platform akan dapat menanamkan persyaratan ini ke dalam Ruang Aplikasi yang dikurasi yang secara otomatis dan terus-menerus menerapkannya pada saat runtime, bahkan di berbagai klaster dan cloud Kubernetes yang berbeda.

    Peningkatan operasi Kubernetes multi-cloud melalui manajemen siklus hidup baru untuk Azure Kubernetes Services (AKS) selain AWS Elastic Kubernetes Service (EKS) Tanzu Kubernetes Grid, dan visibilitas biaya klaster untuk Kubernetes FinOps yang didukung oleh VMware Tanzu CloudHealth.

    Portal pengembang yang memperluas pola aplikasi yang dikurasi dan otomatisasi rantai pasokan yang lebih aman dengan kemampuan untuk lebih menyesuaikan pengalaman dengan dukungan beta untuk ekosistem open-source dan plugin DIY Backstage.

    Pengalaman pengembang perusahaan yang ditingkatkan dengan Spring Framework 6, Spring Boot 3, dukungan .NET Core baru, dan integrasi IDE yang lebih dalam.

    Platform konsol admin teknisi baru untuk mengonfigurasi dan mengoperasikan kapabilitas dan aplikasi Tanzu Application Platform.

Discovery Limited, penyedia asuransi kesehatan global terkemuka, menggunakan Tanzu Application Platform untuk pelanggan internal mereka, dengan fokus untuk menjadikan mereka sukses dan kemudian beradaptasi dan berkembang sesuai kebutuhan.

Senior Platform Services Manager di Discovery Limited, Johan Marais mengatakan, solusi VMware Tanzu telah memungkinkan pihaknya merevolusi platform aplikasi nya, memperkuat keamanan cloud, dan mengurangi belanja cloud publik perusahaannya hingga 40 persen. "Kami berkomitmen untuk terus memanfaatkan solusi canggih ini untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan kami,” tegasnya.

Mengelola aplikasi across cloud adalah merupakan jaringan kompleksitas data dan teknologi. Lumbung-lumbung (Silos) alat dan data yang terdistribusi menjadikan hal ini sulit untuk mendapatkan visibilitas mengenai ketergantungan antara aplikasi, infrastruktur, dan layanan. Memusatkan pengelolaan sistem-sistem yang terpisah dan enable shared data membantu mengeliminasi silo. Hal ini memberdayakan tim untuk merespons masalah dengan lebih cepat, dan untuk terus menyempurnakan aplikasi dan lingkungan dengan menggunakan wawasan yang mendalam dan dapat ditindaklanjuti.

Tanzu Intelligence Services yang baru mencakup sebagian dari portofolio VMware Aria dengan platform data umum untuk meningkatkan rekayasa platform dan operasi cloud. Tanzu Intelligence Services secara proaktif mengoptimalkan biaya, kinerja, dan keamanan aplikasi di seluruh cloud dengan kemampuan ML/AI terintegrasi.

VMware baru-baru ini meluncurkan inovasi dan penyempurnaan berikut :

    VMware Tanzu with Intelligent Assist (tech preview) akan meningkatkan operasional dari reaktif menjadi proaktif dan secara dramatis menyederhanakan alur kerja operasional dengan memberikan pengalaman chatbot percakapan yang didukung oleh AI generatif yang memanfaatkan arsitektur federasi data di seluruh solusi terintegrasi VMware Tanzu Hub.

    VMware Tanzu CloudHealth akan memungkinkan penghematan biaya yang lebih besar melalui prakiraan yang didukung ML (beta) untuk meningkatkan perencanaan anggaran dan penyesuaian Kubernetes yang dinamis tanpa waktu jeda.

    VMware Tanzu Insights akan memberdayakan tim operasi untuk memecahkan masalah dengan lebih baik melalui visibilitas holistik dan wawasan yang lebih mendalam yang didukung ML/AI di seluruh lingkungan Kubernetes, Amazon Web Services (AWS), dan Microsoft Azure yang terdistribusi. Ketersediaan awal direncanakan akan hadir pada Q3 FY24.

    VMware Tanzu Guardrails meningkatkan tata kelola multi-cloud melalui otomatisasi berbasis kebijakan baru untuk menciptakan zona pendaratan di AWS dan Azure serta memperkenalkan penegakan kebijakan otomatis.

    VMware Tanzu Transformer meningkatkan angka keberhasilan migrasi aplikasi dan inisiatif modernisasi aplikasi dengan dukungan untuk penilaian dan perencanaan migrasi ke VMware Clouds dan cloud publik dengan alur kerja perencanaan. API untuk integrasi pihak ketiga dirilis dalam versi beta.

VMware Aria terus menyediakan solusi manajemen cloud dengan rangkaian produk Aria Automation dan Aria Operations untuk lingkungan infrastruktur berbasis VMware Cloud. Aria Universal Suite tersedia secara mandiri dan sebagai bagian dari VMware Cloud Editions. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year