telkomsel halo

Ini tiga fitur anyar Pokemon GO

07:53:00 | 19 Sep 2023
Ini tiga fitur anyar Pokemon GO
Pokemon Stop (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Pokémon GO memimpin sebagai pelopor game berbasis Augmented Reality (AR) sejak awal berdiri tahun 2016. Namun, masih ada yang menganggap Pokémon GO hanya sebatas menangkap Pokémon.

Tahukah anda, game tersebut terus meluncurkan berbagai fitur dan inovasi yang membuat pengalaman bermain Pelatih semakin seru.

Baru-baru ini, Niantic, Inc., developer game Pokémon GO meluncurkan fitur-fitur baru yang interaktif. Berikut 3 fitur anyar yang ditawarkan :

1. Makin seru tangkap Pokémon dengan Rute

Niantic, Inc. kembali menghadirkan gebrakannya di tahun ini dengan Rute. Fitur yang diperkenalkan pada tanggal 20 Juli lalu tersebut merupakan jalur yang dapat Anda ikuti saat bermain Pokémon GO. Kamu berkesempatan menemukan Pokémon dan mendapatkan bonus khusus selama mengikuti Rute tersebut.

Tak cukup sampai di situ, setiap Pelatih yang berhasil menyelesaikan Rute untuk pertama kalinya akan diberikan Lencana Rute. Jadi, selain menangkap Pokémon favorit kamu juga bisa sambil berolahraga.

2. Pameran PokéStop

Apa Anda pernah punya keinginan untuk memamerkan Pokémon favorit? Sekarang Anda bisa melakukannya dengan Pameran PokéStop. Menariknya lagi, Anda juga bisa bersaing dengan Pokémon milik Pelatih lainnya. Setelah Pameran selesai, semua Pelatih yang berpartisipasi akan mendapatkan hadiah seperti Debu Bintang, XP, dan masih banyak lagi! Selain itu, peringkat tiga besar akan mendapatkan hadiah seperti Mesin Penetas, dan Serpihan Bintang.

3. Berburu Grubbin di Community Day

Antusiasme komunitas Pokémon GO memang tak ada tandingannya. Setiap bulan, jutaan Pelatih dari berbagai penjuru dunia dengan penuh semangat menantikan momen spesial yang dikenal sebagai Hari Komunitas (Community Day). Acara ini menjadi kesempatan langka untuk menangkap Pokémon sorotan di bulan tersebut, bahkan kamu dapat bertemu Pokémon Bersinar jika kamu beruntung. Setiap bulannya ada bonus dan hadiah istimewa yang turut menghiasi event istimewa ini.

Bulan ini Community Day akan hadir kembali pada Sabtu, 23 September 2023 mulai pukul 14.00 hingga 17.00 waktu setempat. Kali ini, Grubbin yang merupakan Pokémon serangga berahang kuat akan jadi star of the show. Maka dari itu, Community Day kali ini bisa menjadi kesempatan untuk mengevolusi Grubbin menjadi Charjabug, dan Vikavolt. Jadi, siap-siap untuk tergabung dalam keseruan Pokémon GO Community Day.

Menurut Pokémon GO Community Lead Medan Jimmy Sistra, Community Day bukan sekedar kesempatan menangkap Pokémon langka, tetapi juga momen seru untuk bertemu, mengobrol, dan bermain bersama Pelatih lainnya. "Bersama-sama, kita dapat lebih mudah menaklukan Pertarungan Raid Bintang Lima dan Mega yang tersedia tepat setelah acara berakhir,” katanya.

Selain in-game, Community Day juga akan diadakan secara offline di 23 kota di Indonesia. Para Pelatih berkesempatan untuk merasakan serunya Community Day September 2023 di kota-kota tersebut.

Untuk berpartisipasi pada Community Day September 2023: Grubbin, Anda dapat membeli tiket seharga Rp 5.000 pada menu "Shop" atau "Toko" di aplikasi Pokémon GO mulai tanggal 19 September 2023. Kini, Anda dapat menghadiahkan tiket ke salah satu teman yang mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika hendak melakukan pembelian. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year