telkomsel halo

NDMarket digitalkan pedagang di Pasar Namdaemun KoreaSelatan

06:28:00 | 19 Sep 2023
NDMarket digitalkan pedagang di Pasar Namdaemun KoreaSelatan
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Platform grosir dan retail "ND Market" adalah startup yang mendigitalkan Pasar Namdaemun, pasar grosir No. 1 di Korea. Pasar Namdaemun, yang dikunjungi 400.000 orang setiap harinya, adalah satu-satunya pasar grosir yang menyediakan semua kategori, termasuk aksesori, pakaian anak-anak, produk hewan peliharaan, mangkuk, dan lain-lain.

Melalui ND Market, pedagang grosir dan eceran dapat membeli barang dari lebih dari 10.000 pedagang grosir melalui web atau aplikasi tanpa mengunjungi pasar secara langsung, dan dapat menerima layanan manajemen pelanggan seperti pemesanan, pembayaran, dan layanan pengiriman.

Berkat sebagian besar bisnis grosir dan retail yang telah terdigitalisasi, para pedagang Namdaemun dapat lebih fokus pada pengembangan produk mereka. ND Market menciptakan peluang baru bagi Pasar Grosir Namdaemun, yang sangat terdampak oleh COVID-19.

Terdapat lima bisnis yang penjualan kumulatifnya melebihi 100 juta won (USD 77.000) tahun lalu. Selain itu, karena 60% transaksi pasar Namdaemun adalah ekspor ke luar negeri, kinerja yang baik dari Namdo Market tidak hanya memberikan kontribusi pada pasar domestik, tetapi juga pada perluasan pasar luar negeri.

ND Market mengirimkan produk dari beberapa perusahaan dalam satu kotak pengiriman. Metode ini lebih ekonomis dan tidak dapat dibandingkan dengan metode sebelumnya di mana pengecer meminta pengiriman paket dari beberapa grosir secara individual, yang menambahkan biaya pengiriman setiap pesanan. Selain itu, produk dapat dikirim langsung ke konsumen akhir melalui pengemasan, inspeksi, dan layanan pengiriman konsinyasi, sehingga dapat mengurangi waktu pengiriman.

ND Market juga menawarkan layanan di mana tim fotografi profesional memotret foto produk barang grosir di studio mereka sendiri. Dengan kata lain, pedagang grosir akan memiliki katalog produk digital berkualitas tinggi, dan penjual eceran tidak perlu repot membeli sampel dan mengambil foto satu per satu.

Dikatakan CEO ND Market, Yang Seungwoo, ia tidak puas dengan peran platform perdagangan yang hanya menghubungkan grosir dan eceran. "Kami memikirkan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh pedagang grosir dan eceran, dan kami sudah mewujudkannya." Visi kami saat ini adalah menjadi Amazon untuk grosir dan eceran (B2B) global," ujarnya.

ND Market secara aktif mengembangkan bisnisnya di luar negeri, termasuk Amerika Serikat, Vietnam, Hong Kong, dan Indonesia, dengan memanfaatkan keberhasilannya di pasar domestik. Mereka juga berencana untuk memasuki pasar grosir Jepang dan Asia Tenggara dengan sungguh-sungguh. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year