telkomsel halo

Couchbase luncurkan program mitra AI Accelerate

03:51:00 | 14 Sep 2023
Couchbase luncurkan program mitra AI Accelerate
Couchbase (ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan platform database cloud, Couchbase, Inc. mengumumkan Program Mitra Couchbase AI Accelerate yang dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam membangun aplikasi yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dengan Couchbase Capella dan mendukung integrasi dengan ekosistem data dan AI yang lebih luas.

Program ini akan memberikan sumber daya kepada organisasi untuk dengan cepat mengintegrasikan platform dan alat mereka dengan layanan Database-as-a-Service terkemuka, Couchbase Capella™. Ini mengurangi hambatan bagi pelanggan yang sedang membangun dan menerapkan model untuk aplikasi yang didorong oleh AI.

Program Mitra AI Accelerate yang baru adalah bagian dari Couchbase PartnerEngage, program mitra global yang memberikan organisasi akses ke sumber daya, manfaat, model komersial kustom, dan hubungan yang penting untuk meningkatkan penjualan mitra dan memaksimalkan keuntungan.

AI Accelerate memberikan peluang kerjasama bagi penyedia layanan cloud, vendor perangkat lunak independen, integrator sistem, dan mitra teknologi dalam ekosistem Couchbase PartnerEngage.

Berikut manfaat bergabung dengan Program Mitra AI Accelerate :

    Kelayakan untuk akses awal ke program beta dan ke jalan pengembangan AI Couchbase.

    Workshop AI berfokus langsung yang disesuaikan dengan tim pra-penjualan Couchbase.

    Jalan cepat ke integrasi dengan Capella, termasuk kelayakan untuk uji coba Capella yang Diperpanjang.

    Akses ke portal Couchbase PartnerEngage, yang mencakup sumber daya pelatihan daring mandiri dan kursus pelatihan online.

    Peluang pemasaran bersama dan kelayakan untuk dicantumkan di situs web Couchbase serta investasi pemasaran bersama lainnya.

Menurut SVP pengembangan bisnis dan strategi di Couchbase,

Matt McDonough, Generative AI memiliki potensi besar dalam bagaimana perusahaan membangun aplikasi dan jenis pengalaman yang dapat mereka berikan kepada pelanggan mereka.

"Couchbase telah lama berinvestasi dalam ekosistem mitra dan percaya pada kolaborasi dengan mitra, solusi bersama, dan integrasi. Hal ini memungkinkan mitra untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik sehingga pelanggan dapat mendapatkan wawasan dan nilai lebih dari data yang disimpan di Capella. Untuk memudahkan pelanggan dalam membangun aplikasi yang didukung oleh AI di Capella, kami bermitra, membangun integrasi, dan berkolaborasi dengan pihak lain dalam ekosistem. Program Mitra AI Accelerate yang baru akan memastikan bahwa platform database cloud kami terletak dengan baik untuk menjadi bagian kunci dari lanskap AI yang berkembang pesat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, pendiri bersama dan CEO MindsDB, Jorge Torres, mengatakan, ia menyaksikan saat-saat di mana organisasi di seluruh dunia sedang mengubah bisnis mereka untuk menjadi lebih berpusat pada AI.

"Di MindsDB, kami memberdayakan perusahaan untuk membangun aplikasi AI dengan cepat dengan menghubungkan sumber data mereka ke kerangka kerja AI populer. Bergabung dengan Program Mitra AI Accelerate Couchbase adalah keputusan yang mudah karena sejalan dengan misi inti kami untuk memperluas aksesibilitas AI ke spektrum bisnis yang lebih luas. Bersama dengan Couchbase, kami dapat memberikan sumber daya berharga yang membantu pelanggan membangun aplikasi AI yang akan mendorong transformasi," jelasnya.

Sementara, CEO Dataworkz, Sachin Smotra mengungkapkan, model bahasa besar kelas dunia (LLM) memerlukan data mutakhir, dan bagian tersulit dalam membangun aplikasi AI adalah mengelola data agar sesuai dengan model dasar.

"Dataworkz memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan kekuatan LLM pribadi atau publik pada data properti mereka sendiri dengan menggunakan Retrieval Augmented Generation. Program Mitra AI Accelerate Couchbase memungkinkan Dataworkz untuk mengakses data yang tersimpan di Capella dan memberikan konteks yang relevan dengan domain untuk membangun aplikasi AI dalam lingkungan yang dikelola," katanya.

Couchbase jugai mengumumkan bahwa mereka memperkenalkan generative AI ke dalam Capella. Dengan peluncuran Capella iQ, organisasi akan dapat secara signifikan meningkatkan produktivitas pengembang dan mempercepat waktu peluncuran untuk aplikasi modern. Kemampuan baru ini memungkinkan pengembang untuk menulis kode SQL++ dan tingkat aplikasi lebih cepat dengan memberikan kode sampel yang direkomendasikan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year