telkomsel halo

POCO Star kudeta RRQ Kazu dari posisi puncak

08:03:00 | 12 Sep 2023
POCO Star kudeta RRQ Kazu dari posisi puncak
Poco Star (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - POCO Star mengkudeta RRQ Kazu dari posisi puncak klasemen Free Fire Master League (FFML) Season 8 setelah meraup 196 poin di pekan kedua sepanjang 8-10 September 2023. POCO Star menjadi pemimpin klasemen League Standing FFML Season 8 dengan total 356 poin, unggul 51 poin dari RRQ Kazu di peringkat kedua.

Salah satu kunci keberhasilan POCO Star meraup hampir 200 poin di pekan kedua adalah permainan objektif mereka untuk mengamankan placement. Dengan strategi itu, POCO Star berhasil meraih total 5 Booyah di pekan kedua, 3 Booyah di Match 5 dan 2 Booyah di Match 6. Perolehan 196 poin POCO Star di Week 2 juga mengalahkan rekor RRQ di pekan sebelumnya yang mencatat 163 poin dengan 4 Booyah.

Tak hanya penampilan yang objektif, kemampuan duel para pemain asuhan Bang Fayad ini juga menjadi kunci keberhasilan mereka. Berdasarkan statistik, total poin eliminasi POCO Star di pekan kedua mencapai 90 poin, terdiri dari 57 poin di hari kedua dan 33 poin hari ketiga FFML Season 8 Week 2.

Jumlah poin eliminasi tersebut dilengkapi dengan total poin placement sebanyak 106 poin. Tidak hanya mengambil posisi puncak, perolehan poin ini membuat POCO Star unggul cukup jauh, 51 poin di atas RRQ Kazu.

Tak hanya POCO Star yang mendapatkan hasil positif di FFML Season 8 Week 2. Onic Olympus dan Bigetron Delta juga berhasil tampil baik sehingga untuk merangkak naik di klasemen. Dengan 145 poin, Onic Olympus berhasil naik dari peringkat 7 ke peringkat 3. Sementara itu, Bigetron Delta meraih 156 poin untuk naik dari peringkat 10 ke peringkat 4.

Keberhasilan Onic Olympus dan Bigetron Delta merangsek ke posisi 3 dan 4 memberikan ancaman serius bagi RRQ Kazu. Onic Olympus hanya berjarak 20 poin dari RRQ Kazu, sedangkan Bigetron Delta hanya terpaut 28 poin. Apabila RRQ Kazu gagal tampil optimal di pekan FFML Season 8 Week 3, bukan tidak mungkin mereka harus merelakan posisi kedua kepada salah satu dari Onic Olympus atau Bigetron Delta.

League Phase FFML Season 8 masih tersisa sepanjang 2 pekan lagi. Tidak hanya memperebutkan peringkat pertama, 2 pekan sisa musim ini akan sangat krusial bagi tim-tim untuk mengamankan posisi 12 besar. League Phase berperan penting karena Peringkat 1 di fase ini akan menjadi satu dari dua wakil Indonesia di Free Fire World Series 2023. Adapun, wakil lainnya diisi oleh juara Grand Final FFML Season 8 nanti.

Dari empat tim komunitas, Persis x Oke menjadi salah satu tim komunitas dengan peluang baik untuk masuk ke babak Semi Final dan Grand Final. Hingga FFML Season 8 Week 2, tim ini bersandar di posisi 13 dengan total 172 poin. Mereka hanya terpaut 30 poin dari Kagendra di posisi 12 dan 41 poin dari Rocks Esports di posisi 11. Jika mampu tampil optimal di sisa dua pekan yang ada, Persis x Oke bisa mewujudkan mimpi menjadi tim komunitas pertama di Semi Final dan Grand Final FFML Season 8.

League Phase FFML Season 8 masih akan berlangsung di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sampai dengan 24 September 2023. Di tempat yang sama, kompetisi akan berlanjut ke babak Semi Final pada 30 September 2023 dan 1 Oktober 2023. Sementara itu, babak Grand Final akan digelar pada 8 Oktober 2023 di Jakarta International Velodrome.

FFML Season 8 hadir sebagai turnamen esports yang berkelanjutan, terbuka, dan menjunjung tinggi keberagaman. FFML Season 8 memberikan kesempatan bagi pemain profesional maupun komunitas untuk menjadi juara dan membanggakan Indonesia di mata dunia.

FFML Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee juga mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year