telkomsel halo

Fortinet menjadi penantang di Gartner Magic Quadrant & trade 2023

06:15:00 | 12 Sep 2023
Fortinet menjadi penantang di Gartner Magic Quadrant & trade 2023
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin global keamanan siber (cybersecurity) yang mendorong konvergensi antara jaringan dan keamanan, hari ini mengumumkan posisinya sebagai Penantang di Gartner MAgic Quadrant untuk SASE Vendor tunggal tahun 2023.

Magic Quadrant ini adalah yang pertama dari jenisnya, dan Fortinet merupakan salah satu dari delapan vendor yang termasuk di dalamnya. Fortinet diakui atas kemampuannya dalam mengeksekusi serta kelengkapan visinya.

Menurut Chief Marketing Officer and EVP, Product Strategy Fortinet, John Maddison, solusi SASE dari vendor tunggal Fortinet menyatukan semua komponen yang dibutuhkan untuk keamanan yang komprehensif di seluruh lingkungan hybrid. Dengan manajemen terpadu dan lisensi yang sederhana, banyak pelanggan berhasil mengonsolidasikan point product yang hanya menawarkan solusi untuk satu masalah dan beralih ke model OpEx.

"Kami meyakini bahwa keikutsertaan kami di Gartner Magic Quadrant 2023 untuk SASE Vendor Tunggal merupakan bukti kemampuan Fortinet dalam memberikan solusi terintegrasi tingkat perusahaan untuk mengamankan tenaga kerja hybrid," katanya.

Fortinet meyakini bahwa pengakuan sebagai Penantang di Gartner® Magic Quadrant™ 2023 untuk SASE Vendor Tunggal adalah hasil dari kemampuannya untuk menghadirkan kemampuan sebagai berikut :

SD-WAN yang terkonvergensi serta keamanan yang disediakan oleh cloud

FortiSASE secara mulus mengonvergensikan keamanan yang disediakan oleh cloud, termasuk gerbang web yang aman (SWG), Universal ZTNA, CASB mode ganda generasi berikutnya, dan Firewall-as-a-Service (FWaaS), dengan solusi jaringan Secure SD-WAN Fortinet yang terdepan di industri ini.

Keamanan yang konsisten untuk tenaga kerja hybrid

Dengan dukungan FortiOS, FortiSASE memberikan keamanan yang seragam bagi pengguna di mana pun, baik karyawan yang bekerja di lokasi, di kantor cabang, atau jarak jauh.

Pengalaman pengguna yang unggul

Dikelola dari satu konsol dan memanfaatkan agen terpadu, kemampuan SD-WAN yang tersedia secara native di FortiSASE menawarkan pengalaman pengguna yang mulus dan memberdayakan perusahaan untuk mengonsolidasikan berbagai produk keamanan dan menyederhanakan manajemen kebijakan.

Lisensi yang sederhana

FortiSASE menawarkan total biaya kepemilikan yang menarik dan lisensi yang sederhana. Selain itu, banyak layanan yang tersedia tanpa biaya tambahan, seperti Universal ZTNA, yang memungkinkan akses aman yang tangguh ke dan dari internet, aplikasi yang dihos secara privat, dan aplikasi SaaS.

Keamanan yang Didukung AI

FortiSASE menggunakan Layanan Keamanan Bertenaga AI FortiGuard built-in, yang meliputi pemfilteran Web, pemfilteran DNS, inspeksi SSL, proteksi intrusi (IPS), sandboxing, dan pencegahan kehilangan data (DLP), untuk melindungi dari ancaman yang baru dan sedang berkembang.

Baru-baru ini pula, Fortiney mendapat pengakuan dari pihak ketiga, sebagai Pemimpin Forrester Wave : Zero Trust Edge Solutions, laporan Q3 2023. Zero Trust Edge juga dikenal sebagai SASE, dan Fortinet meyakini bahwa pengakuan ini memvalidasi komitmen berkelanjutan kami untuk mengembangkan salah satu solusi SASE vendor tunggal terkemuka di pasar. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year