telkomsel halo

Liminal luncurkan Whitelabel Custody Solutions untuk Web3

07:45:00 | 09 Sep 2023
Liminal luncurkan Whitelabel Custody Solutions untuk Web3
Liminal (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform pengelola aset digital terdepan yang dikenal melalui infrastruktur Multi-Party Computation (MPC), Liminal, mengumumkan peluncuran Whitelabel Custody Solution. Inovasi tersebut memungkinkan perusahaan berbasis Web3 mengelola aset digitalnya secara aman dan efisien dalam sebuah platform yang dapat disesuaikan dan komprehensif.

Whitelabel Custody Solutions dari Liminal memberikan kemudahan bagi bisnis memanfaatkan infrastruktur aset digital yang aman dan mengatur kebijakan, sekaligus memberikan pengalaman personal kepada penggunanya. Melalui konsep white labeling, perusahaan dapat menyederhanakan layanan mereka dan mempercepat penetrasi pasar tanpa kompleksitas dengan membangun infrastruktur dari awal.

Teknologi canggih dan langkah enkripsi yang ditawarkan Liminal mampu mendukung infrastruktur kustodian yang kuat, sehingga dapat melindungi aset digital dari berbagai risiko.

Untuk mengedepankan loncatan transformatif dalam manajemen aset digital perusahaan Web3 dan melanjutkan kesuksesan dengan mitra iOS, Liminal juga meluncurkan aplikasi Vaults versi Android yang memungkinkan penggunanya untuk mengelola aset digital secara mudah dari mana saja dan kolaboratif.

Tampilan antarmuka (user interface) yang mengintegrasikan MPC dapat memudahkan kegiatan transaksi dengan mudah. Lebih lanjut, sistem autentikasi tambahan dan kontrol kunci yang aman menjadikan aplikasi ini sebagai opsi utama bagi perusahaan berbasis Web3.

Dikatakan Founder Liminal, Mahin Gupta, ia memiliki misi untuk mendukung perusahaan berbasis Web3 dengan teknologi yang mereka butuhkan agar berhasil di lanskap aset digital yang dinamis. "Melalui Whitelabel Custody Solutions dari Liminal, kami memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mendirikan platform keamanan kustodian yang dapat disesuaikan, sehingga memungkinkan perusahaan mengatur kompleksitas manajemen aset digital dengan percaya diri," ujarnya.

“Kami percaya bahwa inovasi adalah dasar dari manajemen aset digital yang efektif. Pengenalan aplikasi Android Vaults dan fitur Smart Consolidation, bersama dengan dukungan protokol baru, menunjukkan komitmen Liminal untuk memudahkan pengguna melalui solusi canggih yang menyederhanakan kompleksitas penanganan aset. Pembaruan ini menggabungkan keamanan, efisiensi, dan kenyamanan, mengatasi kebutuhan yang terus berkembang dalam ekosistem Web3 secara mulus,” tambahnya.

Perusahaan berbasis Web3 memiliki permasalahan kompleksitas dalam layanan kustodian sejak lama, seperti keamanan, manajemen kunci pribadi, dan pemeriksaan detail lainnya. Whitelabel Custody Solutions dari Liminal menawarkan dompet digital terpisah dengan sistem keamanan multi-user yang belum pernah ada sebelumnya. Hal tersebut juga memastikan kepatuhan terhadap persyaratan anti-money laundering (AML) dan know-your-customer (KYC), sehingga dapat memupuk kepercayaan dan transparansi sambil mematuhi kerangka kerja regulasi global. Sebagai komitmen lebih lanjut dalam mendukung perusahaan berbasis Web3, Liminal memperkenalkan fitur Smart Consolidation dan dukungan protokol baru dalam aplikasi Vaults yang dapat mempermudah pengelolaan aset digital.

Fitur “Smart Consolidation” dari Liminal merevolusi manajemen aset digital dengan melakukan otomatisasi konsolidasi saldo lebih kecil ke alamat tunggal. Inovasi ini mengoptimalkan aliran transaksi, mengurangi biaya transaksi (gas fee) dan upaya manual, serta meningkatkan keamanan dengan memindahkan saldo dompet di atas ambang batas ke dompet dingin.

Pembaruan ini memperkenalkan dukungan terhadap protokol baru, meliputi zkEVM, BSC, dan AVAX. Hal tersebut membantu perusahaan berbasis Web3 mengelola aset EVM pada jaringan zkEVM, sekaligus menerima manfaat fitur Gas Fee Saver dari Liminal. Melalui penambahan dukungan testnet BSC dan AVAX ke dukungan mainnet yang sudah ada, pengguna Liminal dapat membangun dan menguji aplikasi Web3 di berbagai jaringan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year