Berkat SociaBuzz, kreator Malaysia raih pendapatan 1 juta ringgit

05:54:00 | 08 Sep 2023
Berkat SociaBuzz, kreator Malaysia raih pendapatan 1 juta ringgit
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Platform monetisasi bagi para kreator, SociaBuzz mengumumkan salah satu pencapaian penting karena para kreator Malaysia yang menggunakan platform tersebut secara kolektif telah menghasilkan lebih dari 1 juta ringgit. SociaBuzz adalah platform asli Indonesia yang resmi diluncurkan di Malaysia beberapa bulan yang lalu.

Dikatakan CEO dan Co-founder SociaBuzz, Rade Tampubolon, Ia sangat senang dapat merayakan pencapaian pendapatan 1 juta ringgit untuk para kreator dan live streamer di Malaysia. “Ini merupakan bukti dari pertumbuhan ekonomi kreator di negara ini, dan kami juga berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan pertumbuhannya,” ujarnya.

Ekonomi kreator adalah fenomena global, dengan jumlah kreator yang berkembang pesat. Menurut analisis Goldman Sachs, industri ini bernilai $250 miliar, dan dalam lima tahun ke depan dapat berlipat ganda menjadi $480 miliar pada tahun 2027.

Pertumbuhan ekonomi kreator dipengaruhi oleh munculnya platform media sosial seperti YouTube, Instagram, dan TikTok. Platform-platform ini memungkinkan siapa saja untuk menjadi kreator sehingga konten mereka ke dapat dibagikan dengan mudah keseluruh dunia.

SociaBuzz berada di garis depan dalam perubahan transformatif ini, dengan menyediakan platform monetisasi yang inovatif bagi para kreator. Melalui SociaBuzz, para kreator dapat menerima tips dari penggemar mereka dan juga menjual konten mereka secara langsung kepada pengikutnya.

Platform ini menawarkan berbagai metode pembayaran, termasuk opsi yang bisa digunakan secara internasional seperti PayPal dan kartu kredit, serta metode pembayaran lokal seperti Touch ‘n Go hingga transfer bank lokal, untuk memastikan transaksi yang lancar bagi para penggunanya.

SociaBuzz membuka pintu bagi para kreator Malaysia untuk mengakses audiens internasional yang lebih luas. Di mana pun lokasi penggemar mereka, baik di negaranya mau pun di luar negeri, para pendukung dapat bertransaksi dengan mudah, sehingga meningkatkan potensi pendapatan para kreator yang menggunakan SociaBuzz.

Rade menekankan komitmen perusahaan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreator di Malaysia, dengan menyatakan, "SociaBuzz akan terus mengembangkan fitur-fitur monetisasi baru, sehingga para kreator dapat memaksimalkan pendapatan mereka dari hasil karya mereka," jelasnya. (mas)

Artikel Terkait