telkomsel halo

Mitra pengemudi Grab ikuti kelas content creator untuk tambah penghasilan

07:13:00 | 07 Sep 2023
Mitra pengemudi Grab ikuti kelas content creator untuk tambah penghasilan
Pengemudi Grab (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Grab Indonesia kembali mengadakan program workshop "Content Creator x NAS Academy" yang diikuti oleh puluhan Mitra Pengemudi dari berbagai kota di seluruh Indonesia yang aktif di media sosial.

Dikatakan Director of Central Operations Grab Indonesia, Iki Sari Dewi, sejak beberapa waktu lalu, ia mengamati semakin banyak Mitra Pengemudi yang gemar dan aktif membagikan konten di media sosial, bahkan memiliki ratusan ribu pengikut. "Kami melihat bahwa jika dikelola dengan baik, media sosial juga dapat menjadi ladang penghasilan tambahan bagi Mitra Pengemudi. Hal ini lah yang mendorong kami untuk mengadakan workshop ini dengan harapan dapat membantu mitra untuk semakin berkembang di ranah digital," katanya.

Workshop "Content Creator" dipandu oleh mentor dari NAS Academy dan diikuti oleh puluhan Mitra Pengemudi di 8 kota. Lewat program ini, Mitra Pengemudi dibekali dengan berbagai tips praktis yang dapat digunakan saat membuat konten media sosial, seperti menyusun script, melakukan editing video, mengunggah konten, hingga strategi monetisasi.

Salah seorang peserta asal Bandung, Asep Supriatna bercerita, sebelumnya ia ngasal saja bila upload postingan. "Tapi setelah ikutan workshop ini, saya jadi tahu kapan harusnya saya ngepost biar dapet banyak likes atau comment. Jadinya kan akun saya juga bisa viral. Kalo ntar viral kan siapa tahu saya bisa dapet rejeki lewat socmed. Alhamdulillah lah bisa ikutan kelas kayak gini," ujarnya.

Grab juga mengadakan #KopdarSelebGrab mengundang content creator ternama, Mamang Osa, mengenai cara membuat konten yang menarik, proses editing, mengoptimalkan fitur-fitur yang tersedia di media sosial, hingga cara menjaga pertumbuhan followers. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year