telkomsel halo

Liga Esports nasional pelajar 2023 segera dimulai

06:29:00 | 06 Sep 2023
Liga Esports nasional pelajar 2023 segera dimulai
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Kompetisi Liga Esports Nasional Pelajar 2023 adalah kompetisi tingkat pelajar terbesar yang akan digelar mencakup seluruh Sekolah Menengah Atas dan yang setara di seluruh Indonesia. Mengedepankan impian tiap anak untuk bisa berkarir di bidang esports, Liga Esports Nasional Pelajar hadir untuk bisa memperkenalkan iklim kompetitif sejak dini.

Mengambil jargon #JagoAjaGaCukup Liga Esports Nasional Pelajar 2023 mempunyai tujuan untuk bisa memperkenalkan proses untuk bisa terjun ke dunia esports secara utuh, dengan cara menciptakan ekosistem esports yang positif dan edukatif, serta menjadi persiapan dan wadah pelatihan untuk pelajar ke tahap profesional.

Dari sisi edukasi pun, berkecimpung di bidang esports sejak dini juga membantu para pelajar tingkat SMA/sederajat ini di bidang akademis, serta di soft skill dan pengambilan keputusan secara cepat dan tepat. Apalagi jika ditunjang dengan iklim kompetisi yang sehat, bukan tidak mungkin esports melalui Liga Esports Nasional Pelajar bisa menjadi salah satu wadah untuk mencetak pemain esports masa depan yang berbudi luhur dan mempunyai skill yang mumpuni.

Liga Esports Nasional Pelajar 2023 juga akan menjadi standarisasi kompetisi esports level pelajar di Indonesia, dengan muara untuk memberikan pelajar kesempatan untuk menunjukkan kreasi melalui sisi edukasi dan kompetisi.

Mobile Legends masih akan menjadi game yang akan dipertandingkan di Liga Esports Nasional Pelajar 2023, dengan total hadiah Rp 100.000.000 serta Rp 3.400.000.000 dalam bentuk pembinaan dan beasiswa Kuliah di universitas-universitas ternama di Indonesia.

Pendaftaran dimulai sejak 4 September 2023 sampai 8 Oktober 2023 pada platform www.garudaku.com. Pendaftaran Liga ini tidak dipungut biaya. Kompetisi akan dilakukan secara online. Setiap sekolah yang berhasil melaju ke babak Grand Final akan mendapatkan support untuk mengadakan kegiatan nonton bersama (nobar) untuk mendukung sekolahnya.

Tidak hanya kompetisi, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 juga akan mencari pelajar pelajar berbakat di kontestasi Student Ambassador dan Caster Hunt.

Dikatakan Project Manager Liga Esports Nasional Pelajar David Ananda, melalui Liga Esports Nasional Pelajar 2023 ia berharap dapat membantu membina serta mengasah potensi - potensi calon atlet masa depan sejak di tingkat sekolah. Serta memberikan pembinaan bahwa menjadi atlet esports tidak harus berseberangan dengan dunia pendidikan. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year