telkomsel halo

Grouu terima (lagi) pendanaan dari Teja Ventures untuk diversifikasi produk

06:09:08 | 06 Sep 2023
Grouu terima (lagi) pendanaan dari Teja Ventures untuk diversifikasi produk
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan rintisan ibu dan anak asal Indonesia, Grouu, kembali menerima pendanaan dari Teja Ventures. Pendanaan ini akan memegang peran penting dalam upaya Grouu melakukan diversifikasi produk, meningkatkan kinerja platform digital Grouu dan memperkuat strategi omnichannel Grouu di berbagai kanal e-commerce maupun jaringan retail offline.

Berdiri pada Agustus 2020, Grouu memiliki visi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan perkembangan anak usia dini. Dengan adanya pendanaan ini Grouu mengincar pasar lebih luas dengan berbagai produk makanan kemasan yang dirancang khusus untuk pemenuhan gizi bayi dan anak. Produk-produk ini akan dipasarkan melalui platform online langsung kepada konsumen, serta melalui jaringan ritel offline.

Co-founder dan CEO Grouu, Jessica Marthin menjelaskan, Grouu berkomitmen untuk menyediakan produk terbaik bagi generasi muda kita. "Setiap produk Grouu dikembangkan oleh tim kami yang terdiri dari ahli gizi, ahli pangan, koki, dan dokter spesialis anak yang berkolaborasi untuk menciptakan berbagai produk pilihan dengan cita rasa dan kandungan nutrisi yang tinggi. Hubungan erat kami dengan para pelanggan sangat membantu Grouu untuk memahami kebutuhan dan harapan orang tua secara langsung. Untuk memastikan bahwa produk Grouu lebih mudah didapatkan, kami terus memperkuat distribusi kami melalui berbagai kanal, termasuk platform e-commerce dan jaringan ritel offline seperti supermarket dan toko perlengkapan bayi," katanya.

Teja Ventures, perusahaan modal ventura yang berdedikasi untuk mendukung pemimpin kategori generasi mendatang di ruang konsumen, mengakui potensi signifikan pasar ibu dan anak di Indonesia.

Founding partner Teja, Virginia Tan menyatakan, ia melihat potensi besar dalam kategori ibu dan bayi di wilayah Asia Tenggara, dengan pasar Makanan Bayi mencapai US$9,48 miliar pada tahun 2023. "Pasar diperkirakan akan tumbuh secara tahunan sebesar 5,38% hingga tahun 2028. Teja sangat memahami pentingnya nutrisi bagi keluarga, dan kami sepenuhnya mendukung visi Grouu untuk menjadi pemimpin pasar dalam kebutuhan nutrisi untuk ibu dan anak, serta upaya mereka dalam membangun platform eksklusif yang memenuhi kebutuhan dan harapan yang berubah dari para orangtua muda di Indonesia dan sekitarnya," ujarnya.

Grouu telah menjadi pelopor dalam menyediakan layanan katering siap santap dan produk konsumen, menawarkan pilihan praktis bagi para orangtua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian buah hati tercinta.

Jessica menambahkan, pihaknya merayakan tiga tahun perjalanan Grouu pada bulan Agustus lalu. "Kami akan terus berkomitmen untuk bekerja tanpa henti memenuhi kebutuhan pelanggan kami dan menciptakan dampak yang berkelanjutan. Kami selalu menyambut hangat ketertarikan investor strategis yang ingin menyumbangkan keahlian, sumber daya, dan visi mereka untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang kami," jelasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year