telkomsel halo

AnyMind Group luncurkan fungsionalitas laporan periklanan di AnyX

08:41:00 | 28 Aug 2023
AnyMind Group luncurkan fungsionalitas laporan periklanan di AnyX
CEO dan co-founder AnyMind Group, Kosuke Sogo
JAKARTA (IndoTelko) - AnyMind Group mengumumkan peluncuran fungsionalitas untuk mendukung manajemen terpusat dan analisis data iklan dari platform termasuk Google, Facebook, dan TikTok pada platform manajemen e-commerce, AnyX.

Nantinya para profesional marketing dan e-commerce dapat mengumpulkan data iklan dari Google Ads, Meta Ads Manager, dan TikTok Ads serta melihat laporan secara tersegmentasi atau terpadu di seluruh platform. Data juga dapat ditampilkan berdasarkan kampanye, grup iklan, set iklan, kata kunci, dan materi iklan, sehingga memungkinkan analisis mendalam mengenai performa iklan di berbagai sudut dan metrik, termasuk pengeluaran iklan, tayangan, cost-per-mille (CPM), klik, rate clickthrough (CTR), cost-per-click (CPC), konversi, rate konversi, dan cost-per-acquisition (CPA).

Data ini kemudian dapat dilapiskan di atas data dari platform e-commerce yang terhubung termasuk Shopee, Lazada, Amazon, Qoo10, Rakuten, Tokopedia, Shopify, TikTok Shop, dan masih banyak lagi, sehingga memberikan para profesional e-commerce pandangan yang lebih mendetail mengenai dampak periklanan terhadap penjualan, dan penghitungan metrik seperti penjualan e-commerce yang dihasilkan melalui periklanan dan laba atas belanja iklan (ROAS).

Fungsi laporan periklanan menghilangkan kebutuhan, waktu dan upaya, bagi para profesional e-commerce dan marketing untuk mengunduh laporan dari platform yang berbeda dan melakukan analisis silang terhadap data dari berbagai platform e-commerce yang terpisah-pisah untuk mengambil keputusan.

Menurut CEO dan co-founder AnyMind Group, Kosuke Sogo, seiring dengan perkembangan dunia yang semakin terdigitalisasi, terdapat kebutuhan untuk memangkas kompleksitas perdagangan digital dan menyediakan sumber kebenaran tunggal di seluruh rantai pasokan bisnis.

"Penambahan laporan iklan adalah langkah logis lainnya yang memanfaatkan kemitraan kami di bidang pemasaran untuk menyediakan data terbaik bagi para pemasar, pakar e-commerce, dan pemilik bisnis untuk membuat keputusan terbaik. Seiring dengan peningkatan kemampuan AnyX dan pendalaman integrasi di seluruh rangkaian produk kami, kami ingin menyediakan katalisator yang mengubah infrastruktur bisnis untuk mencapai efisiensi dan efektivitas yang lebih besar," katanya.

AnyX merupakan platform manajemen e-commerce yang memungkinkan pengguna untuk mengkonsolidasikan dan menelusuri data di seluruh channel e-commerce mereka dan menyatukan manajemen master produk dan data pesanan di seluruh channel.

AnyX juga memiliki fitur lain untuk perencanaan acara promosi, manajemen logistik, manajemen hubungan pelanggan, dan alur kerja otomatis yang dapat dioperasikan di berbagai platform tertentu, semuanya melalui satu dasbor. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year