telkomsel halo

Agate luncurkan sekuel "Valthirian Arc: Hero School Story 2"

07:49:00 | 18 Aug 2023
Agate luncurkan sekuel &quotValthirian Arc: Hero School Story 2"
Agate (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan pengembang game terkemuka di Indonesia, Agate, mengumumkan peluncuran sekuel game yang sangat dinantikan, Valthirian Arc: Hero School Story 2 (VAHSS 2), yang dirilis secara resmi di platform Steam, Nintendo Switch, dan PlayStation, serta akan segera tersedia di Xbox pada September mendatang.

Hingga saat ini, lebih dari 4.300 unit telah terjual di Steam. Melalui peluncuran sekuel ini, franchise Valthirian Arc yang merupakan Intellectual Property (IP) Indonesia yang telah bertahan lebih dari satu dekade di industri gaming dan sukses berkiprah di pasar global, saat ini telah terjual lebih dari US$1 juta, menunjukkan tingginya animo Role Playing Games (RPG) sebagai salah satu genre favorit gamers di dunia.

Sementara, saat ini pasar RPG sendiri telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, dengan total pendapatan yang diproyeksikan mencapai US$126 miliar pada tahun 2022 di Indonesia, dan sebesar US$63 miliar secara global. Perjalanan pertumbuhan ini didukung oleh tingkat pertumbuhan tahunan (CAGR 2022-2027) sebesar 7,52% untuk pasar Indonesia dan 8,37% untuk pasar global, menghasilkan proyeksi volume pasar sebesar US$188 miliar pada tahun 2027 di Indonesia dan sebesar US$99 miliar secara global, menurut data statista.

Kesuksesan Valthirian Arc merupakan bukti nyata dedikasi Agate dalam mendorong game lokal ke panggung global serta membuktikan komitmennya dalam menciptakan karya-karya yang menginspirasi dan memukau para pemain di seluruh dunia melalui teknologi mutakhir dan kreativitas talenta lokal. Pada VAHSS 2, Agate memanfaatkan teknologi Unreal Engine untuk memanjakan pemain dengan visual yang memukau dan detail, serta pengalaman bermain game mencapai dimensi baru yang belum pernah ada di Valthirian Arc sebelumnya. Seluruh pengembangan ini, termasuk porting ke semua console, dilakukan secara in-house.

Agate bersama dengan PQube—sebuah international publisher yang berbasis di Inggris—ingin memudahkan para penggemarnya yang telah mengikuti perkembangan game ini dari tahun ke tahun dengan merilis VAHSS 2 di berbagai platform termasuk PC, Nintendo Switch, dan berbagai konsol lainnya, seperti PS4, PS5, serta Xbox. Ketersediaan yang luas ini menjanjikan dunia gaming yang lebih kaya dan berwarna dari sebelumnya. VAHSS 2 menghadirkan pengalaman RPG berbasis giliran (turn-based), di mana perubahan genre ini menambah dimensi taktik dan pengambilan keputusan strategis, menciptakan pengalaman yang lebih imersif.

Dikatakan Chief Strategy Officer Agate, Cipto Adiguno, Agate dengan bangga mempersembahkan VAHSS 2 kepada para pecinta game di seluruh penjuru dunia. "Peluncuran VAHSS 2 ini merupakan bukti kekuatan kolaborasi dan kreativitas di dunia game, hasil dari dedikasi dari tim kami yang berbakat, dan penggunaan teknologi mutakhir di industri game. Kami pun senang sekali melihat sambutan positif yang telah diterima sejauh ini dan berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Melalui keberhasilan IP Valthirian Arc di pasar global yang menunjukkan bahwa IP lokal memiliki daya tarik universal dan dapat bersaing dengan IP global, memacu semangat kami untuk terus berkarya dan berinovasi," ujarnya.

Sementara, PQube Group Product Manager, Laurence Allen mengungkapkan hal yang sama. "Kami bangga menjadi bagian dari kesuksesan Valthirian Arc sejak awal, yang terus mendapat respon positif khususnya di pasar Eropa. Sebagai publisher, kami sangat selektif terhadap game yang akan kami rilis, dan kami percaya bahwa VAHSS 2 dapat menyusul kesuksesan besar VAHSS 1, seiring dengan animo pasar game dan konsol yang terus tumbuh. Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana perjalanan game ini kedepannya dan mengundang para pecinta game ke dalam petualangan VAHSS 2," jelasnya.

Belajar dari kesuksesan pendahulunya, Valthirian Arc: Hero School Story 1, sekuel ini menawarkan pengalaman gaming yang segar dan memukau, membawa pemain dalam perjalanan epik ke dunia petualangan dan sihir yang diperbaharui. VAHSS 2 juga memperkenalkan berbagai fitur baru yang tidak hadir pada pendahulunya. Mulai dari mekanika permainan dinamis hingga peningkatan kustomisasi karakter, pemain bisa menantikan serangkaian elemen baru yang menyegarkan dan menarik serta meningkatkan pengalaman bermain ke level yang lebih tinggi. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year